PASAR MODAL

Minggu, 17 Februari 2019 | 00:09 WIB

Debat Capres Kedua, Ini Harapan Investor

M Fadil Djailani
Debat Capres Kedua, Ini Harapan Investor
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kurang gregetnya debat capres tahap pertama diharapkan tidak terulang pada debat kedua, Minggu (17/2/2019) yang mengulas energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Direktur Riset dan Investasi Pilarmas Investindo Sekuritas, Maximilianus Nico Demus berharap, debat tahap dua ini berjalan tidak kaku alias lebih terbuka. Kedua capres yakni Joko Widodo dan Prabowo bisa menyajikan materi debat yang berkualitas. Tentu saja isinya sesuai dengan tema dan substansi yang menarik.

"Karena pelaku pasar atau para investor bisa melihat gambaran apa yang bisa disajikan ketika salah satunya akan menang," kata Nico kepada INILAHCOM, Sabtu (16/2/2019).

Kurang terbukanya debat pertama, diharapkan Nico tidak terulang. Jika terulang tentu berdampak kepada penilaian investor. "Jadi memang kalau kita lihat debat kemarin sepertinya masih belum bisa menunjukkan apa-apa, kalau saya melihatnya masih malu-malu kucing," ujat Nico.

Informasi saja, acara debat kedua akan dibagi menjadi enam segmen dan interaksi kedua capres dipastikan akan lebih banyak. Pada segmen pertama, para calon akan memaparkan visi-misi seperti debat pertama. Segmen kedua dan ketiga akan diisi oleh pertanyaan yang telah disusun tim panelis.

Segmen keempat adalah debat eksploratif (tarung bebas), yang akan diawali dengan penayangan video singkat dari tim panelis. Pihak KPU telah membuat video dari masing-masing tema.

Namun karena keterbatasan waktu, maka yang akan diputar hanyalah satu video yang dipilih dengan cara diundi. [ipe]

#DebatCapres #Investor
BERITA TERKAIT
Sikap Baru Trump Topang Penguatan Wall Street
Habis Alex Muncul Ririek Bos Baru Telkom
Wall Street Berpotensi Positif
Bursa Saham Asia Berakhir Variatif
IHSG Berakhir naik 0,4% ke 6.057,35
PT Arpeni Pratama Catat Rugi Naik Jadi Rp616,48 M
PT Gihon Siapkan Rp150 M Bangun Menara Baru

kembali ke atas