BOLA

Minggu, 17 Februari 2019 | 20:10 WIB

Real Madrid Takluk 1-2 dari Tim Papan Bawah

Andi Putra
Real Madrid Takluk 1-2 dari Tim Papan Bawah
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid harus mengakui keunggulan tamu mereka, Girona, usai dikalahkan dengan skor 1-2 pada lanjutan pekan ke-24 La Liga Spanyol, Minggu (17/2/2019) malam WIB.

Bertanding Santiago Bernabeu, kedua bermain dengan tempo sedang dan masih mencari kelemahan masing-masing, hingga 15 menit awal tidak ada peluang berbahaya atau gol yang terjadi.

Menit ke-17 Madrid mengejutkan gawang Girona lewat aksi yang dilakukan Lucas Vazquez, namun sepakan yang dilepaskannya mampu di gagalkan oleh penjaga gawang Bono.

Girona pun tak mau tinggal diam, dua menit berselang giliran mereka yang mengancam gawang tuan rumah. Tetapi tembakan terarah Cristhian Stuani belum membuahkan hasil.

Madrid langsung membalas serangan dari Girona tersebut. Menit ke-21 giliran Marco Asensio yang mencoba peruntungannya, namun sepakan turukurnya mampu diamankan oleh penjaga gawang Girona.

Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah pun akhirnya datang. Menit ke-25 Casemiro berhasil membawa Madrid unggul, usai menyundul bola umpan dari Tony Kroos menjadi gol. Skor 1-0.

Empat menit menjelang babak pertama usai Girona hampir mampu menyamakan kedudukan, tetapi sepakan dari Alex Granell belum mengarah ke gawang.

Begitu juga denan Madrid yang mendapatkan peluang menggandakan keunggulan, namun bola hasil tendangan Karim Benzema mampu dimentahkan oleh penjaga gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Madrid langsung megambil inisiatif serangan, hasilnya mereka hampir berhasil menggandakan keunggulan di saat laga baru berjalan satu menit. Beruntung bagi Girona, sepakan dari Marcelo belum membuahkan gol.

Tiga menit berselang giliran Karim Benzema yang mendapatkan peluang mencetak gol, namun upaya yang dilakukan penyerang internasional Prancis itu mampu digagalkan pemain belakang tim ramu.

Alih-alih terus menggempur pertahanan Girona, Madrid akhirnya kecolongan gol setelah tim tamu dihadiahi penalti oleh wasit di menit ke-65. Maju sebagai eksekutor Cristhian Stuani mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat para kepercayaan diri pemain Girona meningkat. Hasilnya menit ke-75 mereka berhasil menggandakan keunggullan dan membalikkan keadaan lewat gol yang dicetak oleh Portu. Skor 1-2.

Menit ke-80 Madrid hampir mampu menyamakan kedudukan, namun sepakan yang dilepaskan oleh Vinicius Junior masih melebar di sisi gawang Girona.

Empat menit menjelang laga usai, Madrid kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Tetapi sepakan yang dilepaskan oleh Gareth Bale masih melambung di atas mistar gawang Bono.

Menit ke-90 petakan mendatangi tuan rumah, di mana mereka harus bermain dengan sepuluh orang usai Sergio Ramos diusir keluar lapangan setelah menerima kartu merah dari wasit.

Minimnya waktu yang tersisa membuat Madrid tidak mampu menyamakan kedudukan, begitu juga dengan Girona yang tidak berhasil menambah jumlah gol meski unggul jumlah pemain. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Madrid berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan 45 poin, tertinggal dua poin dari peringkat kedua (Atletico Madrid) dan berselisih sembilan poin dengan pemuncak klasemen (Barcelona). Sedangkan Girona berada di posisi ke-15 dengan nilai 27.

Susunan pemain:
Real Madrid:
Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Dani Ceballos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Marco Asensio.

Girona: Bono; Jonas Ramalho, Pedro Alcala, Juanpe; Pedro Porro, Pere Pons, Douglas Luiz, Alex Granell, Raul Garca; Portu, Cristhian Stuani.

#RealMadrid #Girona #LaLiga
BERITA TERKAIT
(Final Copa Del Rey 2018-19) Saatnya Cillessen Ikut Kontribusi Hadirkan Trofi
Villas-Boas Yakin Bale Bermanfaat Bagi Madrid
Valdano: Pogba Bisa Bantu Madrid Cetak Gol
Eintracht Frankfurt Pasrah Jovic Ingin ke Madrid
Valverde Dipastikan Lanjut di Barcelona
RFEF Tetapkan 20 Mei sebagai Hari Penjaga Gawang
Diego Simeone Tutup Peluang Tinggalkan Atletico

kembali ke atas