BOLA

Senin, 18 Februari 2019 | 10:10 WIB

Kalah dari Girona, Solari: Real Madrid Kelelahan

Arif Budiwinarto
Kalah dari Girona, Solari: Real Madrid Kelelahan
(Foto: standard)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid secara mengejutkan menelan kekalahan dari tim papan bawah, Girona. Santiago Solari menyebut faktor kelelahan menjadi penyebab utama raihan negatif tersebut.

Menjamu Girona di Santiago Bernabeu, Minggu (17/2/2019) malam kemarin, Madrid menyerah 1-2 dari Girona. Sempat unggul terlebih dulu berkat gol Casemiro di babak pertama, setelahnya gawang Madrid malah kemasukan dua gol di babak kedua lewat aksi Cristhian Stuani serta Portu.

Sebelum memainkan laga kandang menghadapi Girona, El Real memainkan tiga laga tandang di tiga ajang berbeda. Usai bertamu ke Barceona (1-1) di leg pertama semifinal Piala Raja Spanyol pada 6 Februari, Los Blancos memainkan laga tandang ke markas Athletic Bilbao, Stadion San Mames, yang berkesudahan menang 1-3 bagi El Real.

Tiga hari berselang, Madrid harus memainkan laga tandang Amsterdam untuk menghadapi Ajax di leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa pada 13 Februari yang berkesudahan 1-2 untuk kemenangan El Real.

Memainkan empat pertandingan dalam kurun aktu 11 hari dengan tiga diantaranya laga tandang membuat pemain Madrid kelelahan. Bahkan, di laga melaan Girona, Solari harus melakukan enam pergantian dalam skuadnya.

"Kelelahan yang kami alami bukan hanya dari segi fisik, tetapi juga mental dalam hal konsentrasi," jelas Solari.

"Kami baru saja menjalani rangkaian pertandingan penting, kami meraih hasil bagus dalam periode tersebut, dan bisa kadi kami harus membayarnya dengan habisnya level energi di babak kedua," ia menambahkan.

Kekalahan dari Girona membuat Madrid merosot ke urutan tiga klasemen sementara dengan raihan 45 poin, terpaut sembilan angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Sumber: Evening Standard

#Laliga #RealMadrid #Girona #Solari
BERITA TERKAIT
Villas-Boas Yakin Bale Bermanfaat Bagi Madrid
Valdano: Pogba Bisa Bantu Madrid Cetak Gol
Eintracht Frankfurt Pasrah Jovic Ingin ke Madrid
Valverde Dipastikan Lanjut di Barcelona
RFEF Tetapkan 20 Mei sebagai Hari Penjaga Gawang
Diego Simeone Tutup Peluang Tinggalkan Atletico
Marco Asensio Siap Bawa Madrid Bangkit

kembali ke atas