TEKNOLOGI

Senin, 18 Februari 2019 | 13:13 WIB

Galaxy Tab S5e, Tablet Tertipis & Teringan Samsung

Galaxy Tab S5e, Tablet Tertipis & Teringan Samsung
(androidcentral.com)

INILAHCOM, Seoul - Samsung baru saja meluncurkan tablet teranyar mereka bernama Galaxy Tab S5e di Korea Selatan.

Hadir dengan bodi logam setebal 5,5mm dan bobot 400 gram, Samsung mengklaim Galaxy Tab S5e sebagai tablet dengan layar 10,5 inci tertipis dan teringan yang pernah mereka produksi.

Layarnya menggunakan panel AMOLED beresolusi 2.560 x 1.600 piksel dengan bingkai tipis dan rasio layar terhadap bodi mencapai 81,8 persen

Galaxy Tab S5e ditenagai chipset Snapdragon 670 yang dipadu dengan RAM 4GB/ 6GB dan memori internal 64GB/ 128GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 512GB. Tablet anyar ini dibekali kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP.

Untuk sistem operasinya, Galaxy Tab S5e menjalankan Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka One UI. Samsung juga telah membekali tablet barunya ini dengan Bixby 2.0 serta dukungan Dolby Atmos dengan speaker AKG untuk menghasilkan audio 3D.

"Galaxy Tab S5e adalah tablet kelas unggul dengan desain ramping dan fitur-fitur yang kuat, tersedia pada titik harga baru", kata DJ Koh, President dan CEO Samsung, seperti dilansir The Verge.

Tablet ini telah dibekali baterai berkapasitas 7040mAh yang didukung pengisi daya cepat dan USB Type-C, tanpa port jack audio. Dengan baterai sebesar itu, Samsung mengklaim Galaxy Tab S5e mampu bertahan hingga 14,5 jam.

Sensor pemindai sidik jarinya berada di bawah tombol daya. Meski terdapat pemindai sidik jari, sistem keamanannya juga ditunjang oleh fitur face unlock.

Untuk pengguna Galaxy Tab S5e, Samsung memberikan layanan YouTube Premium secara gratis selama empat bulan. Ada pula aplikasi pre-loaded Spotify dengan keanggotaan premium hingga tiga bulan untuk anggota baru.

Samsung mengatakan akan mulai menjual Galaxy Tab 5Se pada kuartal kedua 2019 di negara-negara tertentu termasuk AS, Jerman, dan negara-negara lain dengan banderol harga mulai dari US$399 atau sekitar Rp5,6 juta.

Tablet anyar ini akan tersedia dalam warna monokromatik seperti silver, hitam, dan gold.

#Samsung #tablet #GalaxyTabS5e #harga
BERITA TERKAIT
(Ditawarkan Seharga Rp5.699.000) Vivo Resmi Buka Pre-Order V15 Pro di JD.ID
Redmi 7 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp1,5 Juta
Penjualan Smartphone Huawei Dekati Samsung di 2018
Adu Kuat Realme 3 vs Galaxy M20, Siapa Juaranya?
Rilis 19 Maret, Ini Bocoran Spesifikasi Vivo X27
Samsung Patenkan Smarphone Bisa Jadi Smartwatch
Rekaan Wujud Samsung Galaxy Note 10

ke atas