BOLA

Senin, 18 Februari 2019 | 19:01 WIB

Sergio Ramos Si Raja Kartu Merah La Liga

Arif Budiwinarto
Sergio Ramos Si Raja Kartu Merah La Liga
(Foto: goal)

INILAHCOM, Madrid - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, baru saja mengukir catatan baru akhir pekan kemarin. Namun yang dibuatnya bukan rekor bagus.

Ramos harus menyudahi laga lebih awal saat Real Madrid kalah mengejutkan 1-2 dari Girona, Minggu (17/2/2019) malam kemarin. Bek 32 tahun mendapat dua kartu kuning , salah satunya handsball yang menyebabkan Girona memperoleh penalti untuk menyeimbangkan skor.

Kartu merah tersebut tercatat sebagai yang ke-20 pernah diterima Ramos sepanjang karier sepakbola profesionalnya. Jumlah tersebut jadi yang terbanyak pernah dibuat seorang pemain aktif sepanjang sejarah La Liga.

Jika dihitung-hitung, Ramos terbilang cukup akrab dengan kartu kuning. Dari total 454 pertandingan La Liga yang pernah dimainkannya, ia sudah 146 kali menerima kartu kuning. Bila dirata-ratakan, Ramos menerima satu kartu kuning setiap tiga pertandingan.

Pekan kemarin, Ramos jadi perbincangan ramai media-media Spanyol karena dinilai sengaja mencari kartu kuning saat jumpa Ajax Amsterdam di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Dengan begitu, maka Ramos akan absen pada leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu. Tentu saja. Madrid dirugikan karena Ramos tidak bisa bermain di leg kedua. Tapi, jika mampu lolos le perempat final, maka Madrid kan lebih nyaman. Sebab, Ramos tidak lagi punya beban kartu kuning karena sudah diputihkan pasca akumulasi.

"Saya sangat terkejut dengan semua yang terjadi," ujar Ramos.

"Saya memang berniat melakukan pelanggaran, itu adalah pelanggaran yang tidak bisa dihindari, saya tidak paksakan itu terjadi. Saya tidak punya pilihan. Itu serangan balik berbahaya pada menit ke-88 dan laga terbuka untuk berakhir imbang," ia memungkasi.

Sumber: Goal

#Laliga #RealMadrid #SergioRamos
BERITA TERKAIT
(Final Copa Del Rey 2018-19) Saatnya Cillessen Ikut Kontribusi Hadirkan Trofi
Villas-Boas Yakin Bale Bermanfaat Bagi Madrid
Valdano: Pogba Bisa Bantu Madrid Cetak Gol
Eintracht Frankfurt Pasrah Jovic Ingin ke Madrid
Valverde Dipastikan Lanjut di Barcelona
RFEF Tetapkan 20 Mei sebagai Hari Penjaga Gawang
Diego Simeone Tutup Peluang Tinggalkan Atletico

kembali ke atas