NASIONAL

Rabu, 20 Februari 2019 | 13:25 WIB

KPK Panggil Ketua & 2 Anggota DPRD Lampung Tengah

KPK Panggil Ketua & 2 Anggota DPRD Lampung Tengah
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil tiga saksi dalam penyidikan kasus suap terkait pengadaan barang dan jasa di Pemkab Lampung Tengah Tahun Anggaran 2018.

Tiga saksi itu, yakni Ketua DPRD Lampung Tengah Achmad Junaidi Sunardi serta dua anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah periode 2014-2019 Bunyana dan Raden Zugiri.

Ketiganya dijadwalkan diperiksa untuk tersangka mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa (MUS).

"Penyidik hari ini dijadwalkan memeriksa tiga orang saksi untuk tersangka MUS terkait tindak pidana korupsi suap pengadaan barang dan jasa di Pemkab Lampung Tengah Tahun Anggaran 2018," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Dalam penyidikan kasus itu, KPK sedang mendalami dugaan aliran dana dari Mustafa pada sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah serta proses pengesahan APBD-P Tahun 2017 dan APBD 2018 dan pengesahan pinjaman Pemkab Lampung Tengah kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Sebelumnya pada 30 Januari 2019, KPK menetapkan tujuh tersangka untuk tiga perkara berbeda dalam pengembangan perkara suap kepada DPRD Kabupaten Lampung Tengah terkait pinjaman daerah pada APBD Tahun Anggaran 2018.

#KPK #KetuaDPRDLampungTengah
BERITA TERKAIT
Rekonstruksi Rumdin Sukiman, Ini yang Disasar KPK
Tim Teknis Polri Mulai Dalami Temuan Kasus Novel
KPK Pertimbangkan Sjamsul Nursalim Buron
Suap SKPD, KPK Periksa Dua Pejabat Pemkab Bogor
Kasus Pelindo, KPK Periksa Pejabat Perusahaan Ini
Kasus Suap APBN, KPK Periksa Anggota DPR
KPK Berharap Pimpinan Jilid V Diisi Perempuan

kembali ke atas