GAYA HIDUP

Rabu, 27 Februari 2019 | 06:00 WIB

5 Tempat Wisata Murah di Lombok untuk Backpacker

5 Tempat Wisata Murah di Lombok untuk Backpacker
(sumber: ayokelombok.com)

TAHUKAH Anda bahwa sebagian besar orang mengurungkan niatnya liburan ke Lombok karena mahalnya biaya transportasi dan akomodasi? Jangankan liburan ke luar kota, di dalam kota saja biaya yang dikeluarkan cukup menguras dompet. Namun, Anda tak perlu berkecil hati sebab ada cara termudah untuk tetap liburan tanpa membuat kantong bolong, yaitu dengan liburan ala backpacker.

Dengan cara tersebut, Anda dapat menikmati keindahan alam Lombok tanpa menghabiskan banyak biaya. Pastikan pula untuk mencatat sejumlah destinasi wisata murah di Lombok berikut ini, ya!

1. Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Destinasi wisata yang terletak di Desa Mertak, Pujut, Lombok Tengah ini wajib masuk dalam daftar kunjung. Tempat ini menawarkan pesona pantai selatan Lombok dengan hamparan pasir putih, tebing kapur, rerumputan, dan hutan dataran rendah. Perpaduan warna alam yang sangat memesona.

Taman Wisata Alam Gunung Tunak yang memiliki luas sekutar 12 km2 ini merupakan tempat sempurna untuk melihat spesies burung langka, yakni burung gosong. Jika beruntung, Anda pun dapat bertemu dengan sekumpulan kerbau di sekitar hutan. Di sini, Anda dapat bersantai sekaligus menikmati bentang alam yang sangat cocok dijadikan latar belakang foto.

2. Air Terjun Mangku Sakti

Barangkali Air Terjun Mangku Sakti belum begitu populer di kalangan wisatawan. Namun, air terjun ini tak kalah cantik dari air terjun lainnya yang berada di Lombok. Air Terjun Mangku Sakti memiliki air yang jernih berwarna hijau toska. Sangat cantik. Konon, warna tersebut berasal dari aliran air Danau Segara Anak yang mengandung belerang.

Ketinggian Air Terjun Mangku Sakti mencapai 40 meter dengan debit air yang cukup besar. terdapat sebuah kolam air dengan kedalaman sekitar 2 hingga 4 meter yang biasa digunakan untuk bermain air dan berendam. Bagi Anda yang memiliki kemampuan berenang mumpuni dan menyukai tantangan, cobalah untuk terjun dari batu di sekitar air terjun ke dalam kolam. Dijamin seru dan memacu adrenalin!

Air terjun yang terletak di Desa Sajang, Sembalun ini masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Untuk mencapai tempat wisata ini dibutuhkan waktu selama 3 jam berkendara dari pusat Kota Mataram.

3. Pantai Tanjung Poki

Pantai Tanjung Poki berada di Desa Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur, berjarak sekitar 2,5 jam berkendara dari pusat Kota Mataram. Meskipun Anda harus menempuh perjalanan cukup panjang, rasa lelah akan sirna saat Anda menjejakan kaki di Pantai Tanjung Poki. Udaranya sangat sejuk dengan pemandangan yang menakjubkan.

Berbeda dari pantai di Lombok pada umumnya, Pantai Tanjung Poki tidak memiliki garis pantai lantaran dikelilingi tebing batu dan perbukitan. Mengingat ombaknya yang besar, terdapat larangan untuk berenang. Meskipun demikian, masih banyak kegiatan seru yang dapat Anda lakukan. Mulai dari memancing, menyaksikan ombak yang membentur tebing, menikmati angin sepoi, berjemur, dan berfoto di sejumlah spot menarik. Tempat ini sangat cocok untuk menjernihkan pikiran dan menghilangkan rasa jenuh.

Itulah sejumlah tempat wisata murah bagi backpacker yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Untuk menghemat pengeluaran, pastikan untuk memanfaatkan promo hotel murah Airy Rooms yang dapat Anda klaim melalui website atau aplikasi. Nikmati kemudahan booking hotel di Lombok dan hotel di Bali dengan harga murah. Dapatkan fasilitas kamar bersih yang dilengkapi dengan TV layar datar, pendingin ruangan, shower air hangat, peralatan mandi, air minum, dan WiFi. [Adv]

#Airyroom #Lombok
BERITA TERKAIT
Rekomendasi Wisata Malam di Singapura
Besarkan Usaha Katering Dengan Mudah
Ini Penularan Hepatitis dari Ibu ke Anak
Cara Atasi Hepatitis C dengan Obat
Siap Kerja, Bekali Anak Ilmu dan Keterampilan
Pengaruh Utama Kesehatan Jemaah Haji Indonesia
Penting, Beri Edukasi Perempuan Tentang Keuangan

kembali ke atas