GAYA HIDUP

Selasa, 26 Februari 2019 | 12:15 WIB

Ini Agenda Wisata Unggulan di Lombok

Mia Umi Kartikawati
Ini Agenda Wisata Unggulan di Lombok
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Lombok - Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Esthy Reko Astuti menyatakan mendukung Festival Pesona Bau Nyale untuk masuk menjadi bagian dari Calender of Event Nasional.

Pihaknya juga mengawal langsung pelaksanaan festival untuk memastikan gelaran tahunan itu berjalan dengan lancar.

Bagi Kemenpar, Festival Pesona Bau Nyale bisa menjadi pendorong untuk mengembangkan destinasi NTB dengan Mandalika sebagai andalan.

Hal ini diharapkan menjadi pemacu untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan. Terlebih jika eventnya sudah digelar secara rutin sehingga dampak ekonominya terasa langsung bagi masyarakat.

"Kemenpar pernah melakukan survei terhadap dua event, di Bali dan Banyuwangi. Ternyata event yang rutin terlaksana memiliki dampak ekonomi langsung bisa sampai 50 persen bagi event yang sudah digelar puluhan kali, katanya.

Bahkan, masih menurut Esthy yang juga Ketua Pelaksana Top 100 Calender of Event Nasional itu, event di Banyuwangi yang sudah 10 kali digelar dampak langsung ekonominya terus meningkat dari tahun ke tahun kontribusinya kepada perekonomian setempat.

Yang kita amati Festival Bau Nyale memiliki rangkaian panjang dengan berbagai atraksi. Dampak langsung dan tidak langsung pasti. Terlebih dari segi promosi," ujarnya.(tka)

#agenda #wisata #unggulan #lombok
BERITA TERKAIT
Rencanakan Liburan dan Aktivitas Lebih Matang
Menpar Tekankan Indonesia Harus Gaet Milenial
Menpar: Atraksi Wisata Indonesia Berkualitas
Paska Gempa, The Nusa Dua Tetap Beroperasi Normal
Pesan Tiket Pesawat Tak Lagi Galau
William Wongso, Masakan Aceh Miliki Rasa yang Kuat
Sektor Kuliner Aceh Sangat Menjanjikan

kembali ke atas