NASIONAL

Jumat, 01 Maret 2019 | 18:42 WIB

Amien Akui Sejak 6 Bulan Lalu Ada Gejala Curang

Happy Karundeng
Amien Akui Sejak 6 Bulan Lalu Ada Gejala Curang
Mantan Ketua MPR yang juga Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Ketua MPR yang juga Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien meminta KPU untuk jujur dan adil jelang pesta demokrasi Pemilu.

Pasalnya, sejak enam bulan lalu Amien menyebut pihaknya sudah menemui ada dugaan kecurangan dari salah satu partai politik dalam pelaksanaan kampanye Pemilu 2019.

"Jadi kalau kita mau jujur, sejak enam bulan yang lalu sudah kentara adanya gejala-gejala kecurangan yang luar biasa," katanya saat ikut berdemo di depan kantor KPU RI, Jumat (1/3/2019).

Ia menyatakan, salah satu contoh bukti kecurangan yang ditemui adalah bukti adanya KTP tanpa pemilik yang jelas. Ini dianggap bisa dimanfaatkan untuk pemilih ganda.

Contoh kecurangan yang ia maksud adalah ratusan ribu KTP Elektronik yang dibuang di hutan, sawah, hingga berserakan di jalan-jalan.

Selain itu, Amien juga mengungkap jumlah fantastis dalam nama-nama yang ada di Daftar Pemilih Tetap (DPT). Menurutmya ada 31 juta DPT yang ikut dalam Pemilu 2019 merupakan DPT bodong.

"Misalnya dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) itu ada 31 juta yang bodong, bayangkan ratusan ribu KTP elektrik dibuang di hutan, sawah, semak-semak, jatuh di jalan dan lain-lain, ini apa-apaan?" ungkapnya. [ton]

#Pilpres2019 #Prabowo #Jokowi #AmienRais
BERITA TERKAIT
Alasan Jokowi Tunjuk Wiranto jadi Ketua Wantimpres
Jokowi: Majunya Gibran Kompetisi Bukan Penunjukan
Putra Jokowi, Gibran Daftar Pilkada Solo 2020
Kartu Pra Kerja, HNW : Tak Sesuai Komitmen Awal
TSK Meikarta Minta Perlindungan, KPK: Silahkan
Polri Optimis Tak Lama Lagi Kasus Novel Tuntas
Kapolri 20 Menit Ketemu Presiden Ditanyai ini

kembali ke atas