GAYA HIDUP

Minggu, 03 Maret 2019 | 16:10 WIB

Jelajah Destinasi Wisata Alternatif di Jepang

Mia Umi Kartikawati
Jelajah Destinasi Wisata Alternatif di Jepang
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Jepang saat ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit yang dikenal dengan berbagai pesona keindahan serta dapat menarik minat para wisatawan untuk datang dan menghabiskan waktu.

Tidak terkecuali dengan wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke Jepang, peningkatannya cukup signifikan. Selama tahun 2018 meningkat 12,7 persen sehingga menjadi 400.000 wisatawan.

Meningkatnya minat kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang merupakan imbas positif promosi gencar yang dilakukan otoritas pariwisata Jepang, didukung oleh agen perjalanan dan maskapai penerbangan yang menawarkan paket wisata dan tiket pesawat dengan harga terjangkau.

Selain promosi yang seolah tanpa henti, adanya fasilitas bebas visa dengan e-passport membuat wisatawan Indonesia semakin tertarik datang dan mengeksplorasi keindahan serta keunikan budaya Jepang.

Hal ini pulalah yang mendasari Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta secara aktif mendorong wisatawan untuk berkunjung ke negeri sakura.

Dalam upaya mempromosikan wisata ke Jepang, JNTO kembali menyelenggarakan ajang Japan Travel Fair (JTF) yang ke-11 kalinya, mulai hari ini, 1 hingga 3 Maret 2019 mendatang, yang bertempat di Food Society, Grand Atrium dan Mosaic Walk, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Jepang menawarkan beragam destinasi seperti kuil, pantai, pegunungan, bunga sakura, museum, area ski dan lain sebagainya. Ada 47 prefektur di Jepang dengan destinasi wisata yang unik dan menarik," kata Izumi Amano, Executive Director JNTO Jakarta, Jakarta, baru - baru ini.

Selain destinasi wisata populer, Japan Travel Fair 2019 akan memperkenalkan sejumlah daerah wisata alternatif di Jepang untuk wisatawan Indonesia yaitu:

1. Daerah Chugoku (Prefektur Hiroshima, Okayama, Shimane, Tottori dan Yamaguchi)

2. Daerah Chubu (Prefektur Aichi, Fukui, Gifu, Ishikawa, Mie, Nagano, Shizuoka, Toyama, Niigata dan Yamanashi)

3. Hokkaido, Daerah Kyushu (Prefektur Fukuoka)

Masing-masing tujuan wisata memiliki karakteristik yang unik. Jika selama ini wisatawan sudah lebih dulu mengenal Tokyo, Kyoto, Osaka, maka pada ajang Japan Travel Fair 2019 ini kami menawarkan dan mempromosikan destinasi lain yang tak kalah menarik, ujar Izumi Amano di sela-sela pembukaan.(tka)

#jelajah #destinasi #wisata #jepang
BERITA TERKAIT
Menpar Tekankan Indonesia Harus Gaet Milenial
Menpar: Atraksi Wisata Indonesia Berkualitas
Paska Gempa, The Nusa Dua Tetap Beroperasi Normal
Pesan Tiket Pesawat Tak Lagi Galau
William Wongso, Masakan Aceh Miliki Rasa yang Kuat
Sektor Kuliner Aceh Sangat Menjanjikan
Kuliner Aceh jadi Daya Tarik Wisata

kembali ke atas