NASIONAL

Kamis, 07 Maret 2019 | 20:32 WIB

Anang Akhirnya Cabut RUU Permusikan

Anang Akhirnya Cabut RUU Permusikan
Anggota Komisi X DPR yang juga musisi, Anang Hermansyah (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi X DPR yang juga musisi, Anang Hermansyah, menarik usulan Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan. RUU tersebut sedianya sudah masuk didalam Badan Legislasi DPR RI.

"Saya sebagai wakil rakyat yang berasal dari ekosistem musik, wajib hukumnya menindaklanjuti aspirasi dari stakeholder. Sama halnya saat mengusulkan RUU Permusikan juga berpijak pada aspirasi dan masukan dari stakeholder. Ini proses konstitusional yang lazim dan biasa saja," kata Anang, Kamis (7/3/2019).

Anang mengakui penarikan RUU tersebut agar terjadi kondusivitas di seluruh stakeholder ekosistem musik di Indonesia. Pasalnya RUU tersebut mendapat sejumlah kritik dari musisi lainnya. RUU Permusikan yang diajukan Anang dinilai musisi lain bisa membelenggu kreativitas musisi Tanah Air.

Dengan ditariknya RUU tersebut, politikus PAN itu pun berharap dunia musik kembali tenang. Terkait musik, Anang mengajak seluruh stakeholder untuk berembuk bersama melalui musyawarah besar ekosistem musik di Indonesia.

"Mubes baiknya dilaksanakan setelah Pemilu. Kita berembuk bersama, kita beber persoalan yang ada di sektor musik dan bagaimana jalan keluarnya," tandasnya. [fad]

#RUUMusik #Anang
BERITA TERKAIT
TNI-Polri Tutup Akses Trenggalek Menuju Jakarta
Teriakan Prabowo Presiden Ada di Tengah Kericuhan
Kemenkominfo Batasi Akses WhatsApp dan Medsos
Amien Rais Sambangi Aksi 22 Mei di Bawaslu
Massa Ricuh Lagi di Bawaslu, Ustad Diminta Meredam
Aksi 22 Mei Tak Pengaruhi Kerja KPU
Warganet Serukan #2024GantiPresiden

kembali ke atas