NASIONAL

Kamis, 07 Maret 2019 | 20:32 WIB

Anang Akhirnya Cabut RUU Permusikan

Anang Akhirnya Cabut RUU Permusikan
Anggota Komisi X DPR yang juga musisi, Anang Hermansyah (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi X DPR yang juga musisi, Anang Hermansyah, menarik usulan Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan. RUU tersebut sedianya sudah masuk didalam Badan Legislasi DPR RI.

"Saya sebagai wakil rakyat yang berasal dari ekosistem musik, wajib hukumnya menindaklanjuti aspirasi dari stakeholder. Sama halnya saat mengusulkan RUU Permusikan juga berpijak pada aspirasi dan masukan dari stakeholder. Ini proses konstitusional yang lazim dan biasa saja," kata Anang, Kamis (7/3/2019).

Anang mengakui penarikan RUU tersebut agar terjadi kondusivitas di seluruh stakeholder ekosistem musik di Indonesia. Pasalnya RUU tersebut mendapat sejumlah kritik dari musisi lainnya. RUU Permusikan yang diajukan Anang dinilai musisi lain bisa membelenggu kreativitas musisi Tanah Air.

Dengan ditariknya RUU tersebut, politikus PAN itu pun berharap dunia musik kembali tenang. Terkait musik, Anang mengajak seluruh stakeholder untuk berembuk bersama melalui musyawarah besar ekosistem musik di Indonesia.

"Mubes baiknya dilaksanakan setelah Pemilu. Kita berembuk bersama, kita beber persoalan yang ada di sektor musik dan bagaimana jalan keluarnya," tandasnya. [fad]

#RUUMusik #Anang
BERITA TERKAIT
Luhut Kembali Jadi Menko Maritim Dan Investasi
Tak Terima Ditegur Saat Meroko, Siswa Tikam Guru
Temui Prabowo, PKS Tegaskan Tetap Oposisi
PKS Tetap Jaga Hubungan Baik Dengan Gerindra
17 Korporasi dan 362 Orang Jadi Tersangka Karhutla
Injury Time Jokowi Akan Buat Kaget Publik
Jokowi Diharap Cermat Pilih Menteri

kembali ke atas