NASIONAL

Senin, 11 Maret 2019 | 14:12 WIB

Siti Aisyah Tak Menyangka dan Bahagia Bisa Bebas

Muhammad Yusuf Agam
Siti Aisyah Tak Menyangka dan Bahagia Bisa Bebas
Siti Aisyah di Bandara Kuala Lumpur (Foto: Inilahcom/Dok)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Siti Aisyah mengaku sangat bahagia dengan kebebasannya dalam kasus pembunuhan Kim Jong-Nam. Siti Aisyah tak menyangka bisa bebas.

Jaksa akhirnya mencabut seluruh dakwaan terhadap Siti Aisyah berdasarkan Pasal 254 Kitab Hukum Acara Pidana Malaysia yaitu untuk tidak melanjutkan penuntutan terhadap kasus Siti Aisyah (nolle prosequi). Hal itu berdasarkan lobi dari Pemerintah Indonesia.

"Perasaan saya sangat bahagia, nggak nyangkakalau hari ini hari kebebasan saya," kata Siti Aisyah dalam konferensi pers di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (11/3/2019).

Dalam konferensi pers itu, Siti Aisyah ditemani oleh Menkum HAM Yassona Laoly. Siti juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan seluruh tim dari pemerintah Indonesia yang telah membantunya selama menjalani proses hukum di Malaysia.

"Terima kasih kepada Presiden saya, Bapak Jokowi, terima kasih kepada bapak menteri-menteri, Kedutaan Indonesia, Mr Gooi (Gooi Soon Seng) juga terima kasih kepada pemerintah di Malaysia, membebaskan saya, sampai sekarang," jelasnya.

Pembebasan Siit Aisyah diputuskan oleh hakim Azmin Ariffin dalam persidangan di Pengadilan Tinggi Shah Alam, Malaysia, Senin (11/3). Dalam putusannya, hakim Azmin mengabulkan permohonan jaksa, yang mencabut dakwaan pembunuhan yang sebelumnya didakwakan terhadap Aisyah.

Siti Aisyah pun langsung dibebaskan dari penjara pada hari ini dan direncanakan akan pulang ke Indonesia sore nanti. [rok]

#SitiAisyah
BERITA TERKAIT
(Solidaritas Pemuda Minta Akar Rusuh Papua Diusut) Negara Diminta Hilangkan Stigma Rasial
Santri di Mojokerto Tewas Akibat Luka di Kepala
(Masih di Bawah Umur) Penganiaya Santri Ditangani PPA Polres Mojokerto
Polisi Amankan Terduga Penganiaya Santri Mojokerto
Diduga Dianiaya Senior, Santri di Mojokerto Tewas
Stafsus Presiden Jamin Papua Barat Kondusif
Polri Didesak Bekuk Provokator Perusuh Warga Papua

kembali ke atas