NASIONAL

Senin, 11 Maret 2019 | 20:01 WIB

BPN: Pembebasan Aisyah Sudah Tugas Pemerintah

Happy Karundeng
BPN: Pembebasan Aisyah Sudah Tugas Pemerintah
Anggota Direkorat Advokasi BPN, Habiburokhman (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Direkorat Advokasi BPN, Habiburokhman mengapresiasi langkah pemerintah berhasil melobi Malaysia untuk membebaskan Siti Aisyah dari jerat dakwaan pembunuhan Kim Jong-Nam.

Namun ia meminta pembebasan ini tidak dipolitisir. Pasalnya pembebasan ini sudah menjadi tanggungjawab negara. Layaknya tukang pos mengantar surat.

"Apa yang dilakukan pemerintah dalam kasus Siti Aisyah memang sudah keharusan, jadi enggak perlu bangga berlebihan. Ibarat kata kita enggak perlu memuji tukang pos yang mengantar surat ke kita karena hal itu memang sudah tugas mereka," katanya di Jakarta, Senin (11/3/2019).

Ia menilai pembebasan Aisyah ini, Pemerintah dalam hal ini Joko Widodo mengikuti akselerasi Prabowo Subianto kala membebaskan Wilfrida Siok. Hanya saja, pembebasan Aisyah difasilitasi negara.

"Kasus pembebasan Siti Aisyah yang difasilitasi negara ini sangat berbeda dengan kasus pembebasan Wilfrida yang dilakukan oleh Pak Prabowo dengan sumber daya dan relasi pribadi beliau," ulasnya. [adc]

#BPN #SitiAisyah #PresidenJokowi
BERITA TERKAIT
Humas Polri Apresiasi Pameran Indo Security 2019
7 Parpol Buka Pintu untuk Bupati Faida
Wanita Ini Nekat Selundupkan Sabu di Kelamin
Pengurus RW di Jabar Dibekali Ponsel Pintar
Charta Politika Komitmen Jaga Kepercayaan Publik
Buron, Pelaku Investasi Bodong Tak Pernah Menetap
Investasi Bodong di Klaten, Polisi Sita Uang Rp3 M

kembali ke atas