NASIONAL

Senin, 11 Maret 2019 | 20:22 WIB

Tiba di Tanah Air, Siti Aisyah Rindukan Keluarga

Muhammad Yusuf Agam
Tiba di Tanah Air, Siti Aisyah Rindukan Keluarga
Siti Aisyah (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Siti Aisyah akhirnya tiba di Indonesia usai Jaksa mencabut dakwaan atas kasus pembunuhan terhadap Kim Jong-Nam. Siti Aisyah mengaku perasaannya campur aduk.

"Perasaan saya senang bahagia, nggak bisa diungkapin dengan kata-kata," ujar Siti Aisyah dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (11/3/2019).

Siti Aisyah didampingi langsung oleh Menkum HAM Yassona Laoly. Dia tak henti-hentinya mengucapkan rasa terima kasih untuk pemerintah Indonesia dan Malaysia atas pembebasannya.

"Terima kasih buat presiden kita, Pak Jokowi, terima kasih menteri-menteri, yang menolong saya sampai saya sekarang ini berada di Indonesia, dan dukungan media juga makasihbanyak. Habis ini ketemu keluarga," ujarnya.

Pembebasan Siit Aisyah diputuskan oleh hakim Azmin Ariffin dalam persidangan di Pengadilan Tinggi Shah Alam, Malaysia, Senin (11/3). Dalam putusannya, hakim Azmin mengabulkan permohonan jaksa, yang mencabut dakwaan pembunuhan yang sebelumnya didakwakan terhadap Aisyah.

Jaksa mengajukan permohonan pencabutan dakwaan terhadap Siti Aisyah berdasarkan Pasal 254 Kitab Hukum Acara Pidana Malaysia, yaitu untuk tidak melanjutkan penuntutan terhadap kasus Siti Aisyah (nolle prosequi). Hal itu berdasarkan lobi dari Pemerintah Indonesia. [adc]

#SitiAisyah #PresidenJokowi
BERITA TERKAIT
(Bursa Menteri) KPK Harap Jokowi Perhatikan Rekam Jejak
Jokowi Ingin Talenta Muda Sering Tampil di Istana
Menteri Perempuan Tetap Jadi Perhatian Jokowi
Jokowi Masih Tunggu Kajian Pemindahan Ibu Kota
Jokowi Segera Undang Tokoh Papua Ke Istana
Jokowi: Tindak Pelaku Diskriminasi Ras
Jokowi: Situasi di Papua Sudah Normal

kembali ke atas