PASAR MODAL

Selasa, 12 Maret 2019 | 15:21 WIB

LPKR Siapkan US$275 Juta Garap 8 Proyek

M Fadil Djailani
LPKR Siapkan US$275 Juta Garap 8 Proyek
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), berencana menginvestasikan sekitar US$100 juta untuk delapan proyek Capital expenditure (capex) ini akan direalisasikan untuk tiga tahun ke depan.

CEO LPKR, John Riady, menyebutkan delapan proyek tersebut yaitu Holland Village, Millenium Village, Monaco Bay Residences, St Moritz Makassar, Perkantoran Kemang, Embarcadero, Perkantoran Lippo Thamrin dan Holland Village Manado. Asumsinya total biaya untuk proyek tersebut mencapai US$275 juta.

Untuk pemenuhan pendanaan delapan proyek itu, rencananya LPKR akan menggunakan modal investasi sebesar US$100 juta, piutang dagang yang akan diterima dari unit yang telah dijual dan penjualan di masa mendatang dari proyek yang sudah selesai dan proyek dalam masa konstruksi.

"LPKR tetap fokus pada pendanaan, pelaksanaan dan keberhasilan pelaksanaan proyek-proyek utama yang sedang berjalan saat ini," kata John dalam dalam keterbukaan informasi di BEI, Selasa (12/3/2019).

Selain itu, LPKR juga berencana untuk menginvestasikan hingga US$200 juta dari penerimaan pendanaan untuk mengembangkan Meikarta.

Strategi ini tentunya berdasarkan persetujuan untuk membeli berdasarkan hak yang dimiliki pro-rata sebesar 54,4% dan bertindak sebagai pembeli siaga untuk setiap hak tersisa yang tidak digunakan oleh pemegang saham lain dari PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), dalam rencana Penawaran Umum Terbatas LPCK senilai US$200 juta.

John menambahkan, proyek Meikarta diharapkan menjadi terobosan pengembangan terintegrasi berikutnya. Di dalamnya terdapat pusat perbelanjaan, rumah sakit bertaraf internasional, universitas, pusat pameran internasional, serta pusat keuangan dan teknologi.

Kemudian, sebagai bagian dari penjualan Puri Mall, Perseroan harus membayar pajak dan biaya-biaya lain terkait transaksi tersebut serta kewajiban sewa REIT sebesar US$60 juta.

Selain itu, LPKR berkomitmen untuk mempertahankan 30,7% sahamnya di LMIRT. Caranya dengan berpartisipasi dalam rencana penggalangan modal oleh LMIRT yang terkait dengan akuisisi Puri Mall. "Hal ini diperkirakan akan membutuhkan sekitar US$60 juta dana dari LPKR," jelas John. [hid]

#LPKR #Meikarta #LippoKarawaci
BERITA TERKAIT
Aturan Baru IMO Bisa Tekan Pasar Minyak Berjangka
Bursa Saham AS Berpotensi Positif
(Manfaat Jokowi-Prabowo Akur) PT Intiland Yakin Industri Properti Cerah Lagi
Inilah Pemicu Penguatan Bursa Saham Asia
(Tingkat Bunga Terendah Sepanjang Sejarah) PLN Terbitkan Global Bond Lagi Capai US$1,4 M
PT Bank Mayapada Lepas 6,6% Saham Baru
IHSG Berhasil Naik 0,7% ke 6.418,234

kembali ke atas