NASIONAL

Selasa, 12 Maret 2019 | 17:00 WIB

PDIP Apresiasi Pembebasan Siti Aisyah

Aris Danu
PDIP Apresiasi Pembebasan Siti Aisyah
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pembebasan WNI Siti Aisyah dari tuduhan pembunuhan berencana di pengadilan Malaysia mendapat apresiasi dari politisi PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto juga mengapresiasi kemenangan pasangan ganda putera bulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan meraih juara All England.

"Kedua keberhasilan diplomasi tersebut adalah energi positif bagi bangsa Indonesia. Diplomasi olah raga, hadir melalui kerja keras, pantang menyerah, tampilkan daya endurance yang begitu tinggi, dan akhirnya cetak prestasi. Diplomasi politik luar negeri melalui lobby, pembicaraan tingkat tinggi atas dasar persahabatan bangsa serumpun dan sikap saling hormat-menghormati, ujar Hasto di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Sekjen PDIP ini menilai, keberhasilan pasangan Hendra/ Ahsan meraih podium tertinggi di All England kian menegaskan bahwa, di dalam suasana batin yang baik, yang positif, serta didukung oleh budaya fairness dalam sistem permainan yang jujur, akan bermuara pada sebuah prestasi yang mendunia.

Sedangkan diplomasi-diplomasi politik secara santun serta kerjasama kuat yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia melalui Kedutaan Besar RI di Malaysia, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Hukum dan HAM untuk membebaskan Siti Aisyah akan berdampak positif bagi kepemimpinan Jokowi di dunia Internasional.

"Kedua prestasi tersebut kian menegaskan bahwa demi nama Indonesia, demi rasa cinta terhadap tanah air, dan demi national interest kita, maka berbagai prestasi bisa dibangun. Hal inilah yang menjadi spirit dari kepemimpinan Presiden Jokowi, yaitu kerja untuk berprestasi dan berbakti untuk negeri," tambahnya. [adc]

#PDIP #SitiAisyah
BERITA TERKAIT
PDIP Belum Bahas Menteri, Tapi Ketua DPR Sudah
PDIP Laporkan Pengunggah Foto Rekayasa Jokowi-Mega
Puan Ketua DPR, PDIP: Kita Tunggu Ibu Ketum
Menteri Susi: Buang Plastik ke Laut "Tenggelamkan"
Golkar Terpuruk, Indra Bambang Utoyo Maju di Munas
Menteri Susi Kampanye Tolak Plastik Sekali Pakai
Wadahi Kreatifitas Kaum Muda Lewat Konten Positif

kembali ke atas