NASIONAL

Kamis, 14 Maret 2019 | 01:39 WIB

Terorisme di Sibolga, Wiranto Minta Rakyat Tenang

Ahmad Farhan Faris
Terorisme di Sibolga, Wiranto Minta Rakyat Tenang
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Wiranto mengatakan aksi teroris yang diungkap Polri di Sibolga, Sumatra Utara tidak ada kaitan dengan pemilihan presiden.

"Enggak ada kaitannya, kapan aja terorisme itu bisa bergerak. Dan itu aksi ketauan kan begitu. Ya tenang saja, jangan sampai masyarakat terpengaruh," kata Wiranto di Kompleks Kepresidenan, Rabu (13/3/2019).

Menurut dia, terorisme itu bergerak dikala pemerintah atau aparat lengah dan tidak memonitor pergerakan mereka. Karena, selama ini aparat keamanan di lapangan sangat kuat dalam rangka melawan terorisme dimana tim monitor atau lakukan hard approach dan soft approach.

"Kemudian itu kalau ketauan ya kita tangkep, kalau ngelawan ya kita habisi, ujarnya.

Maka dari itu, Wiranto meminta aksi terorisme di Sibolga jangan diributkan seakan-akan bagian dari menganggu pemilu. Menurut dia, pemilu serentak 2019 dijamin oleh pemerintah berjalan aman.

"Katanya pemilu enggak aman, enggak. Pemilu tetap kita jamin keamanannya. Gitu, karena kita sudah melakukan suatu pengamatan dari awal melalui indeks kerawanan pemilu dan kita sudah melakukan langkah-langkah untuk menetralisir itu semua. Jadi jangan dikait-kaitkan," tandasnya.

#Terorisme #Wiranto
BERITA TERKAIT
Maju ke MPR, Fadel Perjuangkan Penguatan DPD
La Nyalla Puji Jokowi Soal Indonesia Sentris
Pemerintah Kebut Pembangunan Rumah PNS/TNI/Polri
Polri Perintahkan Kapolda Wajib Atasi Karhutla
Jokowi Sebut Perang Dagang AS-Cina Peluang
Panglima TNI Ajak Prajurit Tuntaskan Karhutla
Tolak Revisi UU KPK, Mahasiswa di Jombang Dibekuk

kembali ke atas