TEKNOLOGI

Kamis, 14 Maret 2019 | 21:30 WIB

Tangkal Hoaks, WhatsApp Bikin Fitur Deteksi Gambar

Ibnu Naufal
Tangkal Hoaks, WhatsApp Bikin Fitur Deteksi Gambar
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Penyebaran berita bohong atau hoaks tetap menjadi masalah konstan untuk WhatsApp. Oleh karena itu, layanan milik Facebook ini terus mengambil langkah-langkah untuk menekannya.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi apakah gambar yang mereka terima adalah valid atau tidak.

Alat 'pencarian berdasarkan gambar' telah ditemukan oleh WABetaInfo dalam pembaruan 2.19.73 dari WhatsApp.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk mengunggah gambar yang diterima secara langsung ke Google sehingga mereka dapat menemukan gambar 'mirip atau sama' di internet.

Anda sudah dapat melakukan pencarian gambar terbalik di Google sehingga alat ini pada dasarnya memanfaatkan itu dari dalam WhatsApp.

Konteks tambahan itu diharapkan akan memungkinkan pengguna untuk memastikan keabsahan gambar yang mereka terima di WhatsApp.

Fitur ini belum diaktifkan di aplikasi dan WhatsApp belum mengatakan kapan mereka berencana melakukannya.

Karena telah dikembangkan, mungkin akan diluncurkan secara resmi untuk pengguna WhatsApp dalam beberapa pekan mendatang.

Fitur pencarian gambar terbalik yang mudah dan cepat di WhatsApp tentu akan berguna untuk mencegah penyebaran informasi yang salah pada aplikasi pesan lintas-platform terbesar di dunia, demikian lansir Ubergizmo.

#Whatsapp
BERITA TERKAIT
Facebook Messenger Punya Fitur Mirip WhatsApp
WhatsApp Business Segera Hadir di Perangkat iOS
Unduh Aplikasi WhatsApp 'Non-Resmi' Bisa Diblokir
Alat Peringatan di Jalan untuk Pecandu Smartphone
Ada Bug di Sistem Penyimpanan Password Facebook
Nokia 7 Plus Diduga Kirim Data ke China
Red Hat Umumkan Program Sertifikasi Terkait 5G

ke atas