NASIONAL

Jumat, 15 Maret 2019 | 02:03 WIB

AHY Soroti Isu Lapangan Pekerjaan dan TKA

Ahmad Farhan Faris
AHY Soroti Isu Lapangan Pekerjaan dan TKA
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan masyarakat banyak mengeluh karena sulit mencari lapangan pekerjaan.

Debat ketiga itu kan tentang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial budaya. Ketenagakerjaan untuk potret yang paling nyata kami dapatkan dari masyarakat adalah sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan yang layak, kata AHY di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

AHY mengaku melakukan survei secara langsung di lapangan dan ternyata rakyat mengeluhkan hari-hari ini sulit mendapatkan pekerjaan yang layak. Padahal, jumlah penduduk semakin besar dan angka usia produktif juga makin banyak.

Padahal mereka sudah sekolah belasan tahun sekolah, tapi begitu lulus sekolah bahkan sudah lulus kuliah masih sulit juga untuk mendapatkan pekerjaan yang layak termasuk yang sesuai dengan kompetensi mereka, ujarnya.

Di samping itu, AHY juga menyoroti isu tenaga kerja asing. Menurut dia, kedepan Partai Demokrat akan memperjuangkan agar masyarakat bisa menjadi pemenang di negeri sendiri dengan mendapat pekerjaan yang baik untuk bisa menghidupi keluarga.

Selain itu, kita juga tidak ingin kemudian diperlakukan tidak adil. Katakanlah ada jenis pekerjaan yang sama, kemudian diisi oleh tenaga kerja asing. Mereka mendapatkan kesejahteraan atau upah yang jauh lebih besar dibandingkan kita sendiri mengisinya, kayak begini yang harus kita perjuangkan, tandasnya. [adc]

#AHY
BERITA TERKAIT
AHY Bangsawan Politik Yang Tak Berjuang dari Bawah
Andre BPN Sindir AHY Sebagai Bangsawan Politik
Jelang Mudik, Kemenhub Siapkan 36 Posko di Bandara
Ulama Madura Dukung Polisi Usut Pembakaran Polsek
Jelang Arus Mudik, Kemenhub Sidak Bandara Soetta
Jenguk Mustofa, Istri Bawakan Obat dari Dokter
Anggota BPN Terjerat Hukum, Ini Pembelaan Sandiaga

kembali ke atas