BOLA

Jumat, 15 Maret 2019 | 05:22 WIB
(Leg II Babak 16 Besar Liga Europa)

Arsenal Sukses Comeback untuk Singkirkan Rennes

Arif Budiwinarto
Arsenal Sukses Comeback untuk Singkirkan Rennes
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, London - Arsenal melakukan comeback atas Rennes di leg kedua babak 16 besar Liga Europa. The Gunners menang 3-0 untuk memastikan satu tiket ke babak perempat final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB, Arsenal harus bisa mengejar defisit dua gol setelah tertinggal 0-2 di leg pertama.

Bermain di depan publik sendiri, Arsenal langsung tancap gas sejak menit pertama. Hasilnya, Meriam London memperoleh gol cepat di menit kelma. Pierr-Emerick Aubameyang menyelesaikan umpan Aaron Ramsey di depan gawang. Skor 1-0 Arsenal memimpin.

Sepuluh menit berselang, Arsenal menggandakan skor, kali ini giliran Maitland-Niles yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia mampu membelokkan umpan silang dari Aubameyang.

Gol ini sempat diprotes pemain Rennes karena bola dinilai sudah keluar lapangan sebelum diumpan ke tengah kotak penalti.

Setelah tertinggal dua gol, Rennes bukan tanpa upaya mengejar. Di menit ke-42, percobaan Hatem Ben Arfa masih bisa diantisipasi oleh Petr Cech.

Empat menit setelah kickoff babak dua, Arsenal mendapat dua peluang. Tendangan bebas Granit Xhaka disundul Shkodran Mustafi, bola belum tepat ke sasaran.

Sedangkan peluang Alexandre Lacazette beberapa saat kemudian juga belum membuahkan hasil.

Rennes merespon lewat upaya Ismala Sarr. Tapi, usahanya meneruskan umpan M'Baye Ninga pada menit ke-61 masih bisa diblok pemain Arsenal.

The Gunners kembali bergelora di menit ke-72 menyambut gol ketiga Arsenal. Menerima umpan datar Sead Kalosinac, Aubameyang menyelesaikannya dengan sepakan dari jarak dekat.

Dengan keunggulan 3-0, agregat berubah jadi 3-4 untuk Arsenal. Di sisa menit yang ada, skuad asuhan Unai Emery belum berhenti menekan Rennes. Aubameyang melewatkan dua peluang bagus di menit ke-83 dan ke-85.

Sampai peluit panjang berbunyi, Arsenal mampu mempertahankan skor 3-0. Dengan demikian, Arsenal berhak melaju ke perempatfinal karena unggul 3-4 dari Rennes.

Arsenal menyusul Chelsea yang terlebih dulu memastikan tiket ke perempat final usai mengalahkan Dynamo Kiev 0-5 di leg kedua. The Blues unggul agregat 0-8 atas wakil Ukraina itu.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech, Mustafi, Koscielny, Monreal, Kolasinac, Xhaka, Ramsey (Lucas Torreira 88), Ozil (Mkhitaryan 70), Maitland-Niles, Aubameyang, Lacazette (Iwobi 70)

Rennes: Koubek, Traore, Da Silva, Mexer, Bensebaini, Bourigeaud, Andre (Lea Siliki 78), Grenier (Hunou), Sarr, Ben Arfa, Niang

#LigaEuropa #Arsenal #Rennes
BERITA TERKAIT
Final Liga Europa Laga Terakhir Hazard di Chelsea
Alasan Utama Arsenal Lepas Ramsey ke Juventus
Rencana Transfer Arsenal Bergantung Lolos ke UCL
Arsenal akan Menyesal Lepas Mesut Ozil
Van Persie Jagokan Arsenal Juara Liga Eropa
Emery Ingin Arsenal Tiru Liverpool
Petr Cech Kembali ke Chelsea?

kembali ke atas