BOLA

Jumat, 15 Maret 2019 | 14:15 WIB

Olivier Giroud Spesialis Liga Eropa

Andi Putra
Olivier Giroud Spesialis Liga Eropa
(Foto: SkySport)

INILAHCOM, London - Olivier Giroud melanjutkan performa terbaiknya di Liga Europa dengan mencetak hattrick saat Chelsea mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 5-0 di Ukraina untuk memastikan kemenangan agregat 8-0.

Giroud hanya mampu mencetak satu gol dalam 20 pertandingan di Liga Premier Inggris musim ini, namun semua itu menjadi berbeda ketika permain internasional Prancis itu berlaga di Eropa.

Hattricknya ke gawang Dynamo Kyiv telah membawanya ke daftar pencetak gol terbanyak sementara di Liga Eropa dengan sembilan gol dalam sembilan pertandingan.

Giroud mendapatkan gol pertamanya di markas Dynamo Kyiv itu, ketika sepakannya dari jarak dekat meneruskan bola hasil sundulan Ruben Loftus-Cheek berhasil merobek jalan gawang tim tuan rumah.

Pemain asal Prancis itu menggandakan keunggulan Chelsea ketika menyelesaikan dengan tenang umpan silang dari Marcos Alonso. Giroud mencetak gol ketiganya setelah menuntaskan umpan dari Willian dengan sundulan.

Dengan sembilan gol Giroud berada diurutan pertama topskorer Liga Eropa, unggul satu gol dari Munas Dabbur (Red Bull Salzburg), dan Wissam Ben Yedder (Sevilla) yang sama-sama mengoleksi delapan gol di posisi kedua dan ketiga.

Torehan hattrick itu merupakan yang kedua kalinya diraih Giroud di kompetisi Eropa, setelah ia mencetak tiga gol untuk Arsenal dalam pertandingan Liga Champions Eropa kontra Olypiakos, Desember 2015 lalu.

Sumber: SkySports

#OlivierGiroud #Chelsea #LigaEropa
BERITA TERKAIT
Final Liga Europa Laga Terakhir Hazard di Chelsea
Willian Sangat Sedih Jika Hazard Pergi
Sarri: Hazard Baik untuk Tim Manapun
Masa Depan Sarri, Ini Kata Kapten Chelsea
Jorginho Tak akan Ikut Sarri ke Juve
Sarri Bahas Masa Depan Usai Final Liga Europa
Conte Dapat Rp165 Miliar dari Chelsea

kembali ke atas