OLAHRAGA

Jumat, 15 Maret 2019 | 19:33 WIB

Geisler AP Siap Sabet Gelar WBC Asia Pasifik

Andi Putra
Geisler AP Siap Sabet Gelar WBC Asia Pasifik
Petinju Indonesia asal Papua, Geisler AP (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Petinju Indonesia asal Papua, Geisler AP siap merebut gelar juara tinju dunia World Boxing Coucil (WBC) Asian Boxing Coucil di kelas welter ringan (63,5 kg).

Geisler AP akan menghadapi petinju asal Thailand, Thoedsak Sinam di Balai Kartini, Jakarta pada 30 Maret 2019 mendatang dalam pertandingan selama 12 ronde.

Petinju berusia 35 tahun itu mengaku sudah mempersiapkan semuanya dengan melakukan berbagai program latihan sejak awal tahun ini, dan ia optimis bisa meraih kemenangan dengan KO.

"Saya sendiri belum mengatui kekuatan lawan, karena belum melihat video dia bertanding, tapi saya sudah mengatahui peringkat dia. Saya sudah memasang target dan saya yakin menang KO di ronde ketiga," kata Geisler AP kepada wartawan, Jumat (15/3).

Selain itu Geisler juga mengharapkan dukungan dari pemerintah agar bisa mengangkat kariernya ketingkat dunia, dan ia juga berharap dengan prestasinya tersebut bisa menginspirasi petinju-petinju muda di Papua untuk berprestasi juga.

"Dukungan pemerintah pusat melalui Kemenpora adalah bukti nyata perhatian untuk memajukan tinju Indonesia. Mudah-mudahan saya bisa memotivasi anak-anak Indonesia untuk berprestasi di dunia tinju," lanjutnya.

#GeislerAP #WBC
BERITA TERKAIT
(Grand Slam Prancis Terbuka) Venus Williams Gugur, Sloane Stephens Lolos
(Piala Sudirman) Selanjutnya Indonesia Fokus ke Kejuaraan Dunia
(Piala Sudirman) Susy Susanti Soroti Penampilan Tunggal Putra
(Grand Slam Prancis Terbuka) Kerber Terhenti, Pliskova Melaju
(Grand Slam Prancis Terbuka) Stefanos Tsitsipas dan Marin Cilic ke Babak Kedua
(Grand Slam Prancis Terbuka) Bekuk Lorenzo Sonego, Roger Federer Melaju
Lewis Hamilton Raih Podium Pertama di F1 GP Monako

kembali ke atas