OLAHRAGA

Jumat, 15 Maret 2019 | 19:43 WIB

Kemenangan Geisler Akan Memotivasi Anak-anak Papua

Andi Putra
Kemenangan Geisler Akan Memotivasi Anak-anak Papua
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Manajer Geisler AP, Yamander Yensenem, menilai keberhasilan rekannya di pertandingan nanti juga akan membantu meningkatkan minat petinju asal Papua untuk berkarier di tingkat profesional.

Geisler akan menjalani pertandingan untuk memperebutkan gelar juara WBC Asia Pasifik kelas welter ringan 63,5 kg pada 30 Maret 2019 mendatang.

Petinju berusia 35 tahun itu akan ditantang oleh petinju asal Thailand, Thoedsak Sinam, yang akan dilangsung di Balai Kartini, Jakarta.

Menurut Yamander, saat ini banyak petinju binaan Pertina Papua dalam kondisi yang menghawatirkan karena tidak ada pihak yang mau membantu dan memperhatikan mereka.

"Kalau Geisler gagal bertanding ini bisa menjadi anomali yang besar. Karena tidak ada lagi anak asli Papua yang mau tutun di tinju Profesional," ujarnya kepada wartawan, Jumat (15/3).

"Karena anak-anak Papua binaan Pertina Papua tertatih-tatih semua. Mungkin nanti mereka (anak-anak Papua) berpikir untuk apa kita di profesional sedangkan Geisler saja tertatih-tatih," lanjutnya.

"Hingga kini memang miris kalau berbicara soal Geisler. Karena Geisler sudah pada titik harus tetap berprestasi tetapi minim dukungan dari pemerintah maupun pengusaha asli Papu," tandasnya.

#GeislerAP #WBC
BERITA TERKAIT
Geisler AP Siap Sabet Gelar WBC Asia Pasifik
Capai Semifinal, Indonesia Sudah Penuhi Target
Shesar Kalah, Langkah Indonesia Terhenti
Juara IBL 2018-19, Stapac Jakarta Ukir Sejarah
Eko Roni Siap Jalani Debut di ONE Championship
CLS Knights Peringkat Empat Reguler Season ABL
(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) Jumpa Jepang, Indonesia Intip Peluang ke Final

ke atas