METROPOLITAN

Jumat, 15 Maret 2019 | 23:11 WIB

BPK Janji Objektif Periksa Laporan Pemprov DKI

Happy Karundeng
BPK Janji Objektif Periksa Laporan Pemprov DKI
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta menyerahkan laporan keuangan tahun 2018 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DKI Jakarta.

Kepala BPK Perwakilan DKI Jakarta Yuan Candra Djaisin mengatakan, pihaknya mulai memeriksa laporan keuangan itu. BPK DKI pun meminta Pemprov DKI segera menindaklanjuti temuan-temuan BPK.

"Karena pemeriksaan sudah dari tanggal empat, kami sudah sampaikan permasalahan kepada teman-teman DKI, khususnya di SKPD dan DPRD, supaya memperbaiki," katanya di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Ia menjelaskan, setelah menerima laporan keuangan, BPK berkewajiban untuk menyelesaikan pemeriksaan paling lambat 15 Mei 2019.

Hasil pemeriksaan akan menghasilkan opini. Ada empat opini, yakni wajar tanpa pengecualian (WTP), wajar dengan pengecualian (WDP), tidak memberikan pendapat (TMT), dan tidak wajar.

"Insya Allah kami akan periksa seobjektif mungkin," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta menyerahkan laporan keuangan tahun 2018 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DKI Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Anies mengaku pada periode tahun ini, ia menargetkan Pemprov DKI kembali meraih opini WTP untuk laporan keuangan tahun 2018. [ton]

#AniesBaswedan
BERITA TERKAIT
Reaksi Anies saat Sampah Disorot Leonardo Dicaprio
Bupati Kepulauan Seribu Mengeluh, Ini Reaksi Anies
Bupati Kepulauan Seribu Curhat ke Anies
Anies Berpantun Dan Singgung Soal Pembangunan
Anies: Masyarakat Respon Baik Hadirnya MRT
MRT Gratis Diperpanjang Hingga Akhir Maret
Anies Tekankan Semua Bisa Menikmati MRT

ke atas