BOLA

Sabtu, 16 Maret 2019 | 00:09 WIB

Juve Harus Ingat Ajax Pernah Singkirkan Madrid

Arif Budiwinarto
Juve Harus Ingat Ajax Pernah Singkirkan Madrid
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Ajax Amsterdam jumpa Juventus di babak perempatfinal Liga Champions Eropa 2018-19. Gelandang Ajax, Frenkie De Jong, sadar timnya bukan favorit. Namun, ia mengingatkan Juve, Ajax sebelumnya menyingkirkan Real Madrid.

Hasil undian perempatfinal Liga Champions Eropa, Jumat (15/3/2019) petang, mempertemukan kedua klub. Ini menjadi laga ulangan final Liga Champions Eropa 1996.

Kedua tim sama-sama melakukan comeback di babak 16 besar. Ajax yang tertinggal 1-2 dari Real Madrid di leg pertama, mampu membalikkan kedudukan setelah menang 4-1 di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Sedangkan Juventus menyingkirkan Atletico Madrid. I Bianconeri sempat menelan kekalahan 0-2 di Wanda Metropolitano, di leg kedua Juve yang bermain di Turin membalasnya dengan kemenangan 3-0. Cristiano Ronaldo memborong tiga gol di laga tersebut.

Ajax yang dilabeli sebagai tim underdog karena hampir tidak ada nama besar, De Jong tak masalah. Ia percaya Ajax masih punya kans mengingat mereka sebelumnya menyingkirkan juara bertahan, Real Madrid.

"Juventus akan menjadi favorit tetapi demikian juga halnya dengan Real Madrid. Saya rasa kami memiliki peluang," ujar De Jong dikutip dari situs UEFA.

Ajax akan terlebih dulu menjamu Juve di Johann Cruijff Arena pada 10 April mendatang. Di leg kedua, Juve akan ganti menjamu Ajax di Allianz Stadium pada 16 April 2019.

#LigaChampions #Ajax #Juventus
BERITA TERKAIT
Juventus Buka Suara soal Rekrut Guardiola
Laga Perpisahan Allegri Berakhir dengan Kekalahan
Lolos ke UCL, Atalanta Pertahankan Pelatih
Milner: Tak Senang, Messi Panggil Saya Keledai
Atalanta dan Inter Pastikan Diri Lolos ke UCL
Sampdoria Bekuk Juventus di Pekan Terakhir Serie A
Kekalahan dari Liverpool Masih Melukai Hati Messi

kembali ke atas