NASIONAL

Minggu, 17 Maret 2019 | 14:41 WIB
(Debat Cawapres)

Isu Pengangguran Bakal Jadi 'Senjata' Sandi

Ivan Setyadhi
Isu Pengangguran Bakal Jadi 'Senjata' Sandi
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno tak tak mempermasalahkan absennya AHY di lokasi debat. Ia pun menitipkan pesan agar milenial Partai Demokrat diajak untuk menonton debat nanti malam.

"Saya titip pesan juga karena Mas AHY jauh lebih dibutuhkan di beberapa provinsi, ditunggu, karena setiap kali turun ke bawah ditanya kapan Mas AHY datang. Saya sepakat Mas AHY banyak habiskan waktu di beberapa provinsi. Saya titip aja teman-teman Demokrat diajak yang milenal nanti malam," ujar Sandi di Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019).

Dalam debat nanti, Sandi ingin menyemangati para milenial untuk mengambil peran sentral dalam berbagai bidang. Sandi ingin milenial fokus untuk membangun daya saing bangsa.

"Saya lihat juga ketenagakerjaan ini khususnya milenial ya, yang mendominasi pengangguran sekarang, 61 persen dari pengangguran itu adalah di kaum anak muda. Ini yang mudah-mudahan bisa kita bukakan solusi untuk memastikan 5 tahun ke depan mereka mendapatkan peluang kerja," tegasnya.

Debat ketiga dengan tema 'pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan' digelar pada 17 Maret 2019 dan hanya akan diikuti oleh kandidat cawapres. Stasiun televisi yang menyiarkan adalah Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV.

#DebatCawapres #Sandiaga #AHY
BERITA TERKAIT
Sandiaga Uno Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Eksistensi Wadah Pegawai KPK Dikritik
Bareskrim Didesak Tuntaskan Kasus Denny Indrayana
Bawa Sajam Buat Bergaya, Warga Gresik Ditangkap
Cerita Bamsoet ke Jokowi Soal Pembahasan RKUHP
Jokowi Minta Tak Terpancing Hoaks Soal Wamena
Dukung Airlangga, Aziz Harapkan Team Work Kuat

kembali ke atas