GAYA HIDUP

Selasa, 19 Maret 2019 | 18:15 WIB

Anak Muda Jangan Malas Tingkatkan Kemampuan

Mia Umi Kartikawati
Anak Muda Jangan Malas Tingkatkan Kemampuan
(Istimewa)

INILAHCOM, Samarinda - Ada banyak cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Salah satunya dengan pendidikan.

Wujud untuk memberikan pembekalan melalui seminar kepada sekitar 250 mahasiswa Universitas Mulawarman dengan tema Sukses Menghadapi Dunia Kerja. Ini menjadi bentuk dari salah satu komitmen BCA ini diimplementasikan melalui program CSR Bakti BCA.

Seminar yang dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Mulawarman Encik Ahmad Syaifudin ini menghadirkan Founder KM Plus & Principal Consultant Alvin Soleh sebagai pembicara. Turut hadir dalam acara ini, KPBC KCU BCA Samarinda Hendrik, Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Rizali Zakaria, serta Manajemen BCA di Samarinda, baru - baru ini, seperti yang dikutip dari siaran pers.

Setiap tahunnya, mahasiswa Indonesia dari berbagai universitas dan jurusan lulus dari bangku perkuliahan dan melangkah ke dunia kerja di berbagai bidang.

Tentunya, lulusan universitas harus dibekali dengan berbagai persiapan dari segi ilmu, wawasan, dan pengalaman untuk memperkecil angka pengangguran sarjana di Indonesia.

Menurut data Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mencatat sekitar 8,8 persen dari total 7 juta pengangguran di Indonesia adalah sarjana.

KPBC KCU BCA Samarinda Hendrik mengatakan, pembangunan mental dan karakter mahasiswa harus sedari sekarang dilakukan untuk memasuki dunia kerja yang tak lama lagi akan dilalui mahasiswa.

"Untuk mencapai sukses dalam berkarir, dibutuhkan modal yang cukup tak hanya dari segi hard skill, namun mahasiswa harus menyadari pula pentingnya kebutuhan soft skill," kata Hedrik.

Persaingan global saat ini menuntut mahasiswa untuk memaksimalkan diri dengan kompetensi yang unggul di bidang-bidang tertentu yang diminati. Kami ingin turut meng-create generasi bangsa yang unggul dan cerdas. Harapannya, seminar yang diiniasi kali ini dapat mencetak para talenta muda yang akan menjadi garda terdepan, dan juga para pemimpin perusahaan ini di masa depan, tambahnya. (tka)

#anak #muda #jangan #malas #tingkatkan #kemampuan
BERITA TERKAIT
Orang Dewasa, Jangan Ragu untuk Vaksin
Sunat Anak Saat Bayi Tak Sebabkan Kematian
(Patungan untuk Berbagi) Raih 11,5 M untuk Pendidikan Anak Yatim
Jakarta Fair Ungkap Wahana Permainan yang Jatuh
Alergi Anak Hambat Tumbuh Kembang
Muncul Motif Batik Khas Bogor
Kuliner jadi Daya Tarik Wisatawan Indonesia

kembali ke atas