BOLA

Jumat, 22 Maret 2019 | 15:10 WIB

Winger Persib Legowo Tereleminasi dari Timnas U-23

Arif Budiwinarto
Winger Persib Legowo Tereleminasi dari Timnas U-23
(Foto: simamaung)

INILAHCOM, Bandung - Billy Keraf mengaku mendapat banyak mendapat pelajaran walaupun harus tereliminasi dari skuad Timnas Indonesia U-23. Ia bertekad bisa membela timnas di ajang Sea Games 2019.

Billy Keraf sempat masuk dalam 30 pemain yang dipanggil pelatih Indra Sjafri mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-23 jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Sebelumnya, Billy merupakan bagian dari timnas Indonesia yang berhasil menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja pada Februari lalu.

Di akhir TC pelatih Indra Sjafri memilih 24 pemain yang akan dibawa ke Vietnam untuk menjalani pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Ada enam pemain yang terpaksa dicoret, salah satunya Billy. Gagal memperkuat Timnas Indonesia di level lebih tinggi, Billy tak ingin terlalu berlarut-larut kecewa.

Ia mengakui persaingan di posisi winger semakin berat setelah masuknya Saddil Ramdani yang berkarier di Liga Malaysia bersama Pahang FA.

"Ya mungkin belum rezekinya sih ya, rezeki nya baru kemarin juara, sekarang rezekinya untuk orang lain dan yang menggantikan saya juga kualitas lebih bagus dari saya," ujar pemain Persib Bandung itu.

Kesempatan Billy kembali memperkuat timnas Indonesia masih terbuka lebar. Ia menatap kesempatan selanjutnya bisa tampil di Sea Games 2019.

Fokusnya saat ini adalah menembus tim utama Persib di Liga 1 2019 agar mendapat kesempatan bermain lebih banyak untuk menambah pengalaman bertanding.

"Mungkin saya harus bersabar dan menatap kedepan ada SEA Games Desember semoga saya bisa masuk skuat kembali," ia memungkasi.

Sumber: Simamaung

#TimnasIndonesiaU-23 #BillyKeraf
BERITA TERKAIT
Persebaya Pertimbangkan Rekrut David da Silva Lagi
(Copa America) Paraguay Vs Qatar Imbang, Uruguay Menang Telak
Jalani Tiga Laga, Arema Sudah Didenda Rp125 Juta
Pogba Lebih Baik Bertahan di MU
Pindah ke Inter Milan, Conte Bukan Pengkhianat
Ini Alasan Buffon Tinggalkan PSG
Pogba: Waktu yang Tepat Cari Tantangan Baru

kembali ke atas