NASIONAL

Jumat, 22 Maret 2019 | 11:35 WIB

Wiranto: Pemilu Bukan Adu Kekuatan Tapi Kontestasi

Muhammad Yusuf Agam
Wiranto: Pemilu Bukan Adu Kekuatan Tapi Kontestasi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - MenkoPolhukam Wiranto mengatakan ajang Pilpres bukanlah adu kekuatan melainkan kontestasi dengan adu gagasan, Visi-Misi yang bisa diterima oleh masyarakat.

"Kepada masyarakat, kepada prajurit komponen keamanan dari masyarakat, sudah jelas bahwa pemilu ini bukan adu kekuatan, pemilu itu bukan berhadapan satu dengan yang lain tapi pemilu itu kontestasi, menampilkan kemampuan, menampilkan kompetensi, menampilkan pengalaman track record yang nanti dilihat masyarakat," kata Wiranto usai memimpin apel TNI-Polri di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Wiranto mengatakan oleh karena Pemilu 2019 ini merupakan ajang kontensi, dia menilai tak perlu ada suasana panas atau yang membuat resah masyakarat. Menurut dia, ajang kontestasi ini harus disuguhkan dengan rileks.

"Apakah terpilih apa tidak itu terpulang kembali ke masyarakat jadi seharusnya tidak ada suasana panas, saling menjatuhkan, saling mencerca, saling membuat hoaks untuk melemahkan lawannya, sebenarnya tidak ada karena ini kontestasi," ucapnya.

"Namanya aja pesta demokrasi, bukan seram bukan tegang. Kegembiraan, lima tahun sekali bangsa Indonesia diberikan kesempatan untuk memilih pemimpinnya," sambung dia. [rok]

#Wiranto
BERITA TERKAIT
Pansel KPK Banyak Dapat Masukan dari Timses Calon
104 Capim KPK yang Lolos Akan Ikuti Tes Psikologi
Mabes TNI Beri Bantuan Hukum untuk Kivlan Zen
Ahok Mengaku Karier Politik-nya Sudah Selesai
Ahok: Saya Sudah Cacat tak Mungkin jadi Menteri
Dua Pemuda di Gresik Ditangkap Saat Transaksi Sabu
47 Barang Bukti Kejahatan di Lumajang Dimusnahkan

kembali ke atas