BOLA

Sabtu, 23 Maret 2019 | 18:13 WIB

Pelatih Persib Dukung Liga 1 Gunakan VAR

Andi Putra
Pelatih Persib Dukung Liga 1 Gunakan VAR
(persib)

INILAHCOM, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengatakan bahwa sepak bola Indonesia akan lebih baik bila menggunakan teknologi Video Assistance Referee (VAR).

VAR merupakan teknologi terbaru di dalam dunia sepak bola yang bisa membantu wasit saat mengambil keputusan saat terjadi kejadian kontroversial dengan melihat tayangan ulang, seperti penetuan gol, penalti, pelanggaran, pemberian kartu kuning atau merah kepada pemain.

Menurut pria berkebangsaan Montenegro itu, VAR bakal sangat membantu kinerja perangkat pertandingan dalam mewujudkan laga yang adil di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

"Saya pikir di sini (Indonesia) bagus kalau pakai VAR, saya berharap bisa pake VAR," kata Radovic dikutip dari laman resmi Persib.

Dengan VAR, keputusan kontroversial dapat diminimalisir. Sebab, kata Radovic, wasit masih memiliki kelemahan dan keraguan dalam mengambil keputusan dan itu bisa dituntaskan dengan VAR review.

"Bisa wasit kasih offside tapi VAR tidak offside. VAR bantu wasit, bantu pemain, bantu coach, bantu supporter karena itu clear," imbuh pria 43 tahun itu.

#PersibBandung #Liga1 #MiljanRadovic #VAR:
BERITA TERKAIT
Ikut Latihan Pertama, Begini Kondisi Jupe
PSSI akan Perbanyak Turnamen Kelompok Umur
Skuad Persib Gemuk Miljan Ingin Pemain Baru Lagi
Ini Harapan Persib untuk Artur Gevorkyan
Radovic Tak Gentar Hadapi Mario Gomez
VAR Batalkan Langkah City ke Semifinal
Ruddy: Skuad Arema FC Belum Sepenuhnya Teruji

kembali ke atas