TEKNOLOGI

Senin, 25 Maret 2019 | 13:13 WIB

Garap Mobil Listrik, GM Siap Investasi US$300 Juta

Garap Mobil Listrik, GM Siap Investasi US$300 Juta
(caranddriver.com)

INILAHCOM, Detroit - General Motors (GM) berencana menginvestasikan dana sebesar US$300 juta di pabrik perakitan Orion di negara bagian Michigan, AS, untuk memproduksi mobil listrik Chevrolet baru.

Awalnya GM bermaksud memproduksi kendaraan listrik baru di luar AS. Keputusan untuk membawanya ke Orion akan menambah 400 pekerjaan baru di sana.

Ini adalah bagian dari komitmen baru GM untuk menginvestasikan total US$1,8 miliar dalam operasi manufakturnya di AS, menciptakan 700 lapangan kerja baru dan mendukung 28.000 pekerjaan di enam negara bagian.

"Kami sangat senang membawa pekerjaan dan investasi ini ke AS. Kendaraan listrik Chevrolet baru ini adalah langkah positif menuju komitmen GM untuk masa depan yang sepenuhnya listrik," kata Mary Teresa Barra, Chairwoman yang juga CEO GM.

Pengumuman itu dikeluarkan beberapa hari setelah Presiden AS Donald Trump mengecam GM dan menekan raksasa produsen mobil itu untuk membuka kembali pabrik Ohio, yang penutupannya telah membuat 1.700 orang kehilangan pekerjaan.

#GeneralMotors #GM #Chevrolet #mobillistrik
BERITA TERKAIT
'Mobil Listrik Tak Kurangi Pendapatan Perusahaan'
BMW Sebut iNext Layak Ditunggu Kehadirannya
(Hadapi Kejurnas Speed Offroad Seri II) BMB Motorsport-HASCAR Siapkan Strategi Khusus
Pendapatan Huawei di Q3 2019 Meningkat 24%
Ducati Streetfighter V4 Meluncur 23 Oktober 2019
Arkeolog Mesir Temukan Kawasan Industri Kuno
Freezer Anyar AQUA Japan Bidik Pebisnis Kuliner

kembali ke atas