TEKNOLOGI

Senin, 25 Maret 2019 | 17:17 WIB

Smartphone Motorola Bakal Pakai Chipset Exynos?

Smartphone Motorola Bakal Pakai Chipset Exynos?
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Chipset besutan Samsung yang disematkan pada Galaxy A50, yakni Exynos 9610, disinyalir bakal jadi dapur pacu untuk sebuah smartphone terbaru dari Motorola.

Hal tersebut diketahui dari bocoran screenshot situs benchmark Geekbench yang berisi paparan kinerja dan spesifikasi teknis dari smartphone yang bernama 'Motorola One Vision' itu.

Pada situs benchmark itu, terpampang informasi bahwa smartphone terkait memiliki motherboard 'erd9610' dipadukan dengan RAM 6GB.

Apabila benar, maka 'Motorola One Vision' bakal menjadi smartphone pertama dari Motorola yang dipasangi chipset Exynos buatan Samsung.

Selama ini, chipset Exynos tak banyak dipakai oleh pabrikan lain di luar Samsung. Satu vendor yang diketahui pernah menggunakan Exynos pada produk smartphone-nya adalah Meizu.

Mengutip GSM Arena, nama 'Motorola Vision One' kemungkinan mengindikasikan bahwa produk ini termasuk dalam lini smartphone Android One. Akan tetapi, ada juga dugaan bahwa 'Vision One' hanya kode nama dan sang perangkat bakal memiliki nama resmi 'Motorola P40'.

Selain Exynos 9610, spesifikasinya disebutkan dalam bocoran itu termasuk kamera ganda di bagian punggung yang salah satunya beresolusi 48MP, baterai berkapasitas 3500 mAh, port USB Type-C, serta sistem operasi Android 9.0 Pie.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Motorola P40 memiliki layar berukuran 6,2 inci. Kamera depan tertanam langsung di layar (hole punch) di sudut kiri atas. Lalu, di bingkai bawah layar terdapat logo Motorola.

#Motorola #bocoran #Samsung #Exynos #chipset
BERITA TERKAIT
Smartphone Samsung yang Kebagian Update Android 10
Kamera Galaxy S11 Comot Teknologi iPhone Terbaru?
Samsung Resmi Rilis Galaxy A10s di Indonesia
Bocoran Fitur-fitur Baru di Kamera Google Pixel 4
Samsung Bakal Gabungkan Galaxy S dan Galaxy Note?
Microsoft Siapkan Perangkat Surface Layar Lipat?
(Dengan Penggunaan Chip A13 Bionic) Apple Klaim iPhone 11 Kalahkan Samsung Galaxy S10

kembali ke atas