NASIONAL

Rabu, 27 Maret 2019 | 12:23 WIB

Rekap Suara di KPU Bukan karena Amien Rais

Ray Muhammad
Rekap Suara di KPU Bukan karena Amien Rais
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (Foto: Inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan penentuan tempat rekapitulasi Pemilu 2019 sudah dilakukan jauh sebelum adanya permintaan dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Komisioner KPU Viryan Aziz mengungkapkan, penetapan lokasi rekapitulasi suara pemilu dilakukan lewat rapat internal yang digelar pihaknya beberapa waktu lalu.

"KPU membahas kemarin rapat internal. (Rekap suara hasil pemilu 2019) di kantor KPU," kata Viryan di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2019).

Ia pun menanggapi santai soal ucapan Amien Rais yang mengharapkan agar rekap suara pemilu tak dilakukan di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat.

"Nggak ada masalah sebenarnya dilakukan di mana pun. Jadi, tidak ada kaitannya dengan ada meminta atau menolak di mana ini," tandasnya.

Diberitakan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais meminta agar rekapitulasi suara pemilu 2019 tak dilakukan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Amien mengungkapkan alasannya karena di hotel tersebut banyak 'jin' dan 'genderuwo'. Ia pun menyarankan rekapitulasi suara dilakukan di Gedung KPU atau DPR. [rok]

#AmienRais
BERITA TERKAIT
BPN Tegaskan Gugatan Pilpres ke MK Demi Rakyat
(Sidang Kedua Sengketa Pilpres) Tim Hukum BPN Akan Ajukan Surat Perlindungan Saksi
Sandi Ajak TIDAR Ikut Suarakan Kebenaran
Pita Kejut di Cipali Tunggu Rekomendasi Polri
Pilot Laporkan 25 Balon Udara di Jalur Penerbangan
Capim KPK, Prasetyo Cari Jaksa Track Record Bagus
Polisi Dalami Kasus Dirut KBN

kembali ke atas