HIBURAN

Rabu, 27 Maret 2019 | 21:57 WIB

Uus Ajak Milenial Bangkit Ubah Keraguan Jadi Karya

Aris Danu
Uus Ajak Milenial Bangkit Ubah Keraguan Jadi Karya
(inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Aktor sekaligus pelawak tunggal Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus berbagi motivasi kepada anak-anak muda atau generasi milenial dalam talkshow bertajuk "Saat Ragu Jadi Bukti".

Komedian asal Bandung ini bercerita, sejak awal karier dirinya tak pernah merasa ragu karena ia sadar hal itu membuatnya berhenti pada keadaan. Menurutnya keraguan akan membuat seseorang tidak berani bertindak sesuai kata hati. Hal itu justru menghambat untuk melangkah dan berkarya.

"Jadi apa yang gue kerjain ya kerjain aja, kenapa ragu. Kalau gagal coba lagi. Kenapa lo ragu? karena lo takut enggak berhasil," kata Uus di Teater Salihara Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Lebih lanjut Uus menyampaikan, untuk mencoba hal baru atau suatu karya baru harus dengan keyakinan dan berani untuk gagal.

"Orang yang takut nyoba tapi sukanya ngomongin orang lain. Itu mentalnya enggak ada," ujarnya.

"Jangan karena banyak orang yang meremehkan kalian tapi kalian jadi enggak percaya sama semua orang," imbuhnya.

Menurut pemain film Generasi Micin, Yowis Ben dan Comic 8 ini, jika merasa ragu setelah diremehkan orang dan tak percaya diri tidak akan merubah keadaan.

"Lo enggak butuh teman banyak di hidup lo. Tapi lo cuma perlu beberapa orang yang ngertiin lo. Itu aja," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Uus mengisi talkshow dalam sesi "Berdamai dengan Keraguan". Selain Uus, talkshow juga menghadirkan dua musisi muda Vira Talisa dan Baskara Putra.

"Keberuntungan itu proses kerja keras yang belum berhasil. Kalau gagal ya besok coba lagi bidang yang lain," demikian Uus.

Sementara itu menurut Rhaka Ghanisatria, co-founder Menjadi Manusia selaku pihak penyelenggara, kegiatan itu digelar untuk memberi motivasi generasi milenial. Menurut Rhaka milenial sering ragu untuk melangkah dalam karya, hal itu membuat mereka berhenti pada keadaan.

"Kali ini pengin angkat bahwa milenial itu sering ragu dengan pilihan mereka. Kita mau tunjukkan ragu itu enggak masalah karena itu bagian dari hidup yang harus dihadapi. Lewat showcase surat ini kita pengin kasih tahu bahwa ketika ragu lo enggak sendiri," ujarnya.

"Kita pengin ubah keraguan itu bisa jadi hal positif, keraguan itu bisa jadi karya. Keraguan itu bisa membuktikan saat kita diremehkan orang kita tetap bisa bangkit," imbuhnya. [adc]

#Uus #MotivasiMilenial #MenjadiManusia
BERITA TERKAIT
Mini Seri Angkat Bankir Atasi Masalah Sosial
Sandra Dewi Pilih Investasi Emas untuk Masa Depan
Kisah ISHQ SUBHANALLAH Penuh Konflik Percintaan
ISHQ SUBHANALLAH Serial Terbaru India di ANTV
Chua Kotak Kenalkan Musik pada Anak Sejak Dini
(Batasi Musisi Asing) Bali Blues Festival 2019 Utamakan Musisi Indonesia
Ini Musisi Terlibat di Bali Blues Festival 2019

kembali ke atas