GAYA HIDUP

Selasa, 02 April 2019 | 19:11 WIB

Serangan Rematik Tulang Belakang pada Orang Tua

Suyadi
Serangan Rematik Tulang Belakang pada Orang Tua
(Foto: Ilustrasi)

SAKIT rematik tulang belakang hanya terjadi pada orang tua akibat tidak pernah menjalani olahraga atau latihan dan keadaan tubuhnya lemah. Jenis penyakit ini adalah menyerang alat-alat persendian, sehingga menyebabkan sendi-sendi ruas tulang belakang kaku sakit dan susah gerak.

Berikutnya seseorang akan sering merasa pegal, nyeri, ngilu tanpa sebab yang jelas serta menjadi pemalas. Pada sisi tulang belakang di tengah antara taju sayap dengan taju duri ada lempeng rawan dan otot-otot punggung. Selaput lender ikat sendi dan lapisan yang merupakan alat agar gerak sendi licin, lentur dan rileks.

Untuk itu jika organ tersebut terserang rematik maka sendi jadi terganggu dan gerakan terbatas. Spondilitis angkilopoitica atau sendi punggung menjadi kaku disebabkan oleh rematik yang menyerang sendi punggung.

Sedang spondilitis tubercolosa atau radang sendi punggung akibat kuman TBC yang menyerang sendi punggung. Jika serangannya sudah berat, maka pada sisi columnavertebralis akan terdapat timbunan nanah dan itu harus segera dikeluarkan. Sebab dapat menekan, mendorong medulla spinalis yang bisa menyebabkan kematian.

Spondilitis tubercolosa ini biasanya menyerang anak-anak remaja, tetapi kadang juga orang tua. [*]

#Suyadi #Rematik
BERITA TERKAIT
Kemenpar Dorong Homestay dan Desa Wisata di Sumut
Yuk, Persiapkan Menyusui untuk Ibu Hamil
Jakarta Fair Kemayoran 2019 Banjir Hadiah
Perhelatan Miss Jakarta Fair Masuk Semi Final
Waktu yang Dibutuhkan untuk Turunkan Berat Badan
(Orang Indonesia Makan Lebih Banyak) Kurang Olahraga dan Berat Badan Bertambah
Ada 66 Persen Orang Indonesia Makan Tidak Sehat

kembali ke atas