NASIONAL

Kamis, 04 April 2019 | 09:38 WIB

Pakai Peci Hitam, Amien Rais Siap Jadi Saksi Ratna

Muhammad Yusuf Agam
Pakai Peci Hitam, Amien Rais Siap Jadi Saksi Ratna
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais jadi saksi sidang lanjutan hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet. Amien tiba di PN Jaksel mengenakan kopiah hitam, Kamis (4/4/2019).

"Nanti, nanti saja ya," ucap Amien di lokasi.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengajukan empat saksi dalam sidang lanjutan hari ini. Salah satunya adalah Amien Rais.

"Saksi yang kami periksa hari ini sesuai jadwal namanya ada Andika. Kedua, Yudi Andrian dan Eman Suherman dan yang terakhir Bapak Amien Rais. Nanti ada empat yang kita rencanakan dalam sidang kali ini," ujar Koordinator JPU Daroe Trisadono.

Para saksi ini diharapkan Jaksa akan bisa membuktikan unsur-unsur dakwaan yang dialamatkan kepada Ratna Sarumpaet.

"Intinya sebenarnya kami ingin seluruhnya para saksi ini termasuk Pak Amien dalam rangka mendukung unsur-unsur pasal-pasal yang kami dakwakan secara umum itu. Untuk detilnya nanti kami bisa lihat di persidangan nanti. Kira-kira itu," ucapnya.

Ratna Sarumpaet didakwa membuat keonaran dengan menyebarkan kabar hoax penganiayaan. Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan.

Ratna Sarumpaet didakwa dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 28 UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE. [rok]

#AmienRais
BERITA TERKAIT
Pita Kejut di Cipali Tunggu Rekomendasi Polri
Pilot Laporkan 25 Balon Udara di Jalur Penerbangan
Capim KPK, Prasetyo Cari Jaksa Track Record Bagus
Polisi Dalami Kasus Dirut KBN
KPK Siap Dalami Laporan Dugaan Korupsi KBN
Proyek Fiktif, Dirut Jasa Marga Bisa Diperiksa KPK
Capim KPK Diharap Tak Punya Kasus Masa Lalu

kembali ke atas