NASIONAL

Kamis, 04 April 2019 | 12:31 WIB

Tahu Ratna Dianiaya, Amien Langsung Cari Prabowo

Muhammad Yusuf Agam
Tahu Ratna Dianiaya, Amien Langsung Cari Prabowo
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengaku syok mendengar kabar aktivis Ratna Sarumpaet menjadi korban penganiayaan. Amien Rais seketika itu langsung mencari Prabowo untuk memberitahu perihal penganiayaan ini.

"Saya juga shock bagaimana mungkin seorang tokoh aktivis perempuan teraniaya terduga pelanggaran sehingga saya buru-buru mencari Prabowo," kata Amien Rais di PN Jaksel, Kamis (4/4/2019).

Amien mengatakan pada 2 Oktober 2018, Amien yang ikut dalam pertemuan di Hambalang, Bogor, mengaku melihat Ratna tengah sakit dan meminta Ratna untuk tidak berbicara.

"Beliau (Ratna) hanya menyatakan sakit, tidak bisa bicara, kemudian Nanik (Nanik S Deyang) bilang ada 2-3 gigi rampal," ucapnya.

Usai pertemuan itu, Prabowo dan tim pemenangan ya menggelar jumpar pers meminta polisi mengusut kasus penganiayaan terhadap Ratna yang merupakan anggota tim pemenangannya.

"Pak Prabowo sebagai pimpinan koalisi, merasa ada kewajiban moril setelah mendengar laporan BU Ratna untuk memberi tahu khalayak bahwa telah terjadi penganiayaan. Jadi ini menurut saya otomatis lah untuk pemimpin," papar Amien.

Usai itu, kabar penganiayaan Ratna terungkap bahwa adalah hoax bikin Amien Rais kaget bukan main. Amien mengatakan Prabowo langsung menggelar jumpa pers untuk meminta maaf karena penganiayaan Ratna adalah hoaks.

"Kita kaget ada keterangan kepolisian (soal) klinik kecantikan, ada nama dokter, rekening dan lain-lain. Loh kalau gitu kemarin nggak seperti yang kita sampaikan. Paginya Mba Ratna sudah dikepung wartawan, beliau katakan 'ya saya salah, maaf saya sudah lakukan hoaks'" tutur Amien.

"Pak Prabowo minta maaf lewat jumpa pers," sambung dia.

Ratna Sarumpaet didakwa membuat keonaran dengan menyebarkan kabar hoax penganiayaan. Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan.

Ratna Sarumpaet didakwa dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 28 UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE. [rok]

#AmienRais
BERITA TERKAIT
Purna Tugas, Kapolri Beberkan Jasa-jasa Wapres JK
Viral, Video Siswa di Malang Ditampar di Kelas
Warga Jakarta Nekad Curi Toko Bangunan di Tuban
Sandi Ditawar Wagub DKI, Gerindra : Wajar
Cerita Anak Abu Rara Takut Disuruh Melakukan Teror
2 Tahun Anies Berhasil & Keakraban dengan Prabowo
(Pilbup Sleman 2020) Mumtaz Rais Ingin Ubah Kultur Pemerintahan

kembali ke atas