NASIONAL

Jumat, 05 April 2019 | 04:00 WIB

Beri Amplop ke Kiai,BPN Minta Bawaslu Tindak Luhut

Fadhly Zikry
Beri Amplop ke Kiai,BPN Minta Bawaslu Tindak Luhut
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyanagkan video Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, memberikan amplop kepada Kiai Zubair Muntasor di Madura beberapa waktu lalu.

"Ini tidak mendidik, Bawaslu harus berani menindak Pak Luhut. Jelas menyuruh orang mendukung salah satu paslon dengan memberikan uang itu money politics," kata Juru Bicara BPN Andre Rosiade di Jakarta, Kamis (4/4/2019).

Andre menambahkan, Bawaslu sebagai lembaga pengawas harus menunjukkan netralitasnya. Jangan hanya berani menindak kesalahan yang dilakukan oleh kubu 02 dan berdiam diri jika menyangkut pendukung pasangan petahana.

"Iya dong harus bernani netral, saya yakin Bawaslu itu diisi oleh orang-orang kredibel. Jangan sampai hanya menindak kepada pejabat publik yang dukung oposisi saja, padahal jelas ini membagikan uang untul mendukung salah satu paslon," jelasnya.

Menurut Andre, apa yang dilakukan Luhut itu kurang etis karena di depan orang banyak. Pasalnya, seorang kiai atau ulama dimuliakan bukan disuruh untuk memilih paslon tertentu dengan memberikan uang, apalagi sampai direkam.

"Jelas menurut saya para ulama dan para kiai itu kita harus hormati, bukan dikasih uang dengan meminta dukung paslon tertentu," tandas Andre. [fad]

#Pilpres2019 #Jokowi #Luhut #BeriAmplopKiai
BERITA TERKAIT
Amien Rais Pesimis Kasus Novel Bakal Selesai
PAN Ajak Rakyat Kawal Kinerja Jokowi Jilid II
PAN Gelar Rakernas Tentukan Oposisi atau Koalisi
(Jadi Oposisi Atau Koalisi) Kader Gerindra Siap Patuhi Keputusan Prabowo
Koalisi Atau Oposisi, Gerindra Serahkan ke Prabowo
Gerindra:Pertemuan Hambalang Bahas Peluang Koalisi
Kumpulkan Dewan Pembina, Prabowo Minta Masukkan

kembali ke atas