BOLA

Jumat, 05 April 2019 | 16:01 WIB

Penjelasan PSSI soal Mundurnya Timnas Wanita U-15

Reza Adi Surya
Penjelasan PSSI soal Mundurnya Timnas Wanita U-15
(Foto: pssi.org)

INILAHCOM, Jakarta - Pernyataan resmi dari AFF menyebut, Timnas Wanita Indonesia U-15 mundur dari ajang Piala AFF U-15 karena masalah dana. Apa kata PSSI?

Timnas Wanita Indonesia U-15 sejatinya akan bertanding di turnamen Piala AFF U-15 di Thailand, 9-21 Mei mendatang. Tapi, PSSI menarik mundur keikutsertaan mereka.

AFF menyebut, PSSI menarik timnas wanita U-15 dari ajang Piala AFF U-15 karena masalah dana. Tapi, PSSI berdalih, mereka memprioritaskan timnas wanita U-15 untuk tampil di Liga 1 putri dan juga SEA Games 2019.

[Baca juga: Tak Ada Dana, Timnas Wanita U-15 Mundur dari AFF]

"Kita prioritaskan untuk persiapan Liga 1 Putri dan Timnas Senior Putri menuju SEA Games. Selain itu timnas putri kita saat ini juga sedang mengikuti babak kedua kualifikasi olimpiade 2020 di Myanmar," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha, di laman resmi PSSI.

PSSI berkomitmen mempersiapkan Tim Putri Junior. Tim itu dipersiapkan dari kompetisi yang sehat. Pada tahun 2019, kompetisi yang nantinya dibangun, dimulai dengan bebas usia seiring dengan Piala Pertiwi di tingkat Provinsi. Tahun 2020, direncanakan untuk kompetisi putri di kategori usia muda.

"Kompetisi ini baru akan kita bangun rencananya di September mendatang. Kita akan memulai dengan sekurang-kurangnya enam klub liga 1 yang akan berpartisipasi," tambahnya.

#TimnasWanita #AFFU-15
BERITA TERKAIT
(Leg I Perempat final Piala Indonesia) Madura Utd Bawa Misi Balas Dendam Lawan Persebaya
(Grup A Copa America 2019) Dua Gol Dianulir, Brasil gagal Kalahkan Venezuela
Cara MU Halangi Kepindahan Pogba ke Madrid
Ini Cara Juventus Dapatkan Sarri dari Chelsea
(Copa America) Peru Tundukkan Bolivia 3-1
Disebut Pembelian Gagal MU, Ini Tanggapan Fred
Messi Kerap Dihujat, Risiko Pemain Terbaik Dunia

kembali ke atas