BOLA

Senin, 08 April 2019 | 09:31 WIB

Diego Costa Terancam Sanksi 12 Laga

Arif Budiwinarto
Diego Costa Terancam Sanksi 12 Laga
(Foto: football-espana)

INILAHCOM, Madrid - Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, terancam tak bisa bermain lagi sampai akhir musim akibat aksi protesnya pada wasit saat jumpa Barcelona.

Dalam pertandingan yang berkesudahan 2-0 bagi Barca di Nou Camp, Minggu (7/4/2019) kemarin, Costa mendapat kartu merah di babak pertama karena dianggap melakukan protes berlebihan.

Wasit terpaksa menghadiahi Costa kartu merah langsung karena pemain 30 tahun melontarkan kata-kata hinaan. Tak sampai disitu, dia juga berusaha menghalangi wasit saat hendak mengacungkan kartu kuning kepada Diego Godin dan Jose Gimenez.

Costa awalnya dihukum dua atau tiga laga karena melakukan protes dengan kata-kata kasar. Namun, ia berpotensi mendapat sanksi tambahan lebih barat akibat aksinya memegang lengan wasit dan melontarkan hinaan ke ibunya pengadil lapangan. Wasit Jesus Gil Manzano sudah menulis insiden tersebut ke dalam laporan pertandingan.

Pemain berdarah Brasil tersebut bisa dihukum sampai 12 pertandingan liga. Semua bergantung pada hasil penyelidikan serta keputusan Komite Disiplin LaLiga.

Jika sanksi tersebut resmi dijatuhkan kepada Costa, maka mantan pemain Chelsea itu dipastikan menutup musim lebih awal. Sebabnya, kompetisi LaLiga 2018-19 hanya tinggal menyisakan tujuh pertandingan terakhir.

Musim ini, performa Costa tak terlalu mentereng. Dari 14 penampilan di liga, dia hanya bisa mencetak satu gol.

Sumber: Football-Espana

#LaLiga #Barcelona #AtleticoMadrid #DiegoCosta
BERITA TERKAIT
(LaLiga: Sevilla 0-1 Real Madrid) Xavi: Real Madrid Seperti Punya 1000 Nyawa
Benzema Bawa Real Madrid Menang atas Sevilla
Madrid Ingin Buktikan Diri Saat Jumpa Sevilla
Sebuah Kemunduran Ansu Fati Main di Timnas Spanyol
Pecundangi Barcelona, Granada ke Puncak Klasemen
Barcelona Sudah Berusaha Keras Gaet Neymar, Tapi..
RFEF Usahakan Ansu Fati Main di Timnas Spanyol

kembali ke atas