PASAR MODAL

Senin, 08 April 2019 | 15:01 WIB

PT Tiga Pilar Sebut Audit PT EY Sah

M Fadil Djailani
PT Tiga Pilar Sebut Audit PT EY Sah
PT Ernst & Young Indonesia, Forensic & Integrity Services (PT EY) (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) mengaku telah mendapat lampu hijau dari otoritas pasar modal tentang penunjukan PT Ernst & Young Indonesia, Forensic & Integrity Services (PT EY) untuk melakukan audit investigasi laporan keuangan tahun buku 2017.

Sekretaris Perusahaan AISA, Michael H. Hadylaya memyampaikan pada bulan Desember 2018, Perseroan telah menunjuk PT EY untuk melakukan Investigasi Berbasis Fakta terhadap Laporan Keuangan untuk tahun fiscal 2017 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Aryanto Amir Jusuf dan Mawar (RSM Indonesia).

Penunjukan EY tersebut juga telah dilaporkan pada OJK, IDX dan Pokja IV, Dan tidak terdapat keberatan dari pihak manapun pada saat penunjukan EY tersebut yang diajukan secara resmi kepada Perseroan, tulis Michael dalam siaran pers, Senin (8/4/2019)

Dia juga menyampaikan, hasil laporan EY pada dasarnya adalah merupakan sebuah uraian atas fakta dan bukan pendapat atau opini. Laporan EY tersebut berdasarkan metodologi ataupun prosedur standar pemeriksaan investigasi berbasis fakta terhadap data dan informasi yang dimiliki oleh Perseroan dan anak perusahaannya.

Tapi kami tidak mengenyampingkan sejumlah hambatan yang ditemukan selama pelaksanaannya termasuk terdapat keterbatasan data bagi manajemen baru untuk memberikan data dan informasi yang diminta oleh EY, serta tidak hadirnya sejumlah pihak yang relevan yang dimintakan oleh EY kehadirannya tetapi menolak untuk hadir dan memberikan keterangan, jelas dia. [hid]

#AISA #TigaPilarSejahteraFood #E&Y #IAI
BERITA TERKAIT
Sinar Mas Multifinance Tawarkan Obligasi Rp800 M
CLEO Raih Laba Naik Jadi Rp63,9 Miliar
IHSG Bergerak Varuatif ke 6.398,02 di Awal Sesi
Apa Pesan Penting Trump pada Pertemuan AS-China?
Bursa Saham Asia Bergerak Variatif
Harga Minyak Mentah Naik Jelang Data Pasokan AS
Dolar AS Picu Harga Emas Berjangka Turun

kembali ke atas