NASIONAL

Senin, 08 April 2019 | 15:54 WIB

Perampokan di Kantor Baznas, Rp10 Juta Digasak

Perampokan di Kantor Baznas, Rp10 Juta Digasak
(beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - Polsek Kota Sidoarjo langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) kantor Baznas Kabupaten Sidoarjo di Jalan Pahlawan no 10 Sidoarjo.

Kapolsek Kota Sidoarjo AKP Supiyan terjun bersama ama anggota Unit Reskrim untuk menyelidiki kasus perampokan di depan kantor Baznas usai Arsiya pegawai Baznas mengambil uang kas Baznas Kab. Sidoarjo dari Bank Jatim.

Keterangan pelapor, uang yang berhasil digasak empat pelaku yang menaiki dua motor itu, tas pribadi yang berisi uang tunai Rp 10 juta dan dua unit handphone.

"Uang sebanyak Rp 10 juta milik pribadi disimpan di dalam tas. Sedangkan uang Rp 115 juta milik kantor Baznas, disimpan dalam amplop dan dipegang di depan dada korban," kata AKP Supiyan.

Kapolsek Sidoarjo Kota Sidoarjo AKP Supiyan bersama anggota reskrim datangi TKP perampasan di kantor Baznas Sidoarjo

AKP Supiyan menceritakan, mulanya korban yang merupakan pegawai Baznas kembali ke kantor usai mengambil sejumlah uang kantor dan uang pribadi dari Bank Jatim.

Setibanya di depan kantor Baznas, korban turun dari kendaraan operasional Baznas yang sudah dimasukkan garasi. Tiba-tiba, empat pelaku yang membawa parang, menerobos masuk dan merampas tas yang dibawa korban.

Di dalam tas itu, terdapat uang tunai Rp 10 juta, surat surat berharga dan handphone milik pegawai Baznas (Arsiya red,).

"Jadi yang diambil uang Rp 10 juta milik pribadi. Sedangkan uang Rp 115 juta milik kantor selamat," tegas Supiyan.

Untuk memburu para pelaku, pihaknya menggali keterangan saksi-saksi, termasuk pelapor. Pihaknya akan kolaborasi dengan Satreskrim Polresta Sidoarjo untuk menyelidiki dan mengusut tuntas kasus ini. [beritajatim]

#Perampokan
BERITA TERKAIT
BPN Bantah Fasilitasi Demo Kawal Putusan MK
Pengemudi Todongkan Pistol di Gambir Positif Sabu
Sandi:Gugatan ke MK Demi Perbaikan Pemilu ke Depan
MK Bantah Ada Hakim Mendapat Ancaman
BPN Sebut Pemilu 2019 Banyak Masalah
(Sidang Gugatan Pilpres 2019 di MK) 30 Saksi Tim Prabowo Minta Perlindungan LPSK
Benda Diduga Bom di Cirebon Peninggalan Zaman Dulu

kembali ke atas