GAYA HIDUP

Jumat, 12 April 2019 | 13:15 WIB
(Pameran Indonesia International Islamic Fair)

IIIF 2019 Siap Digelar

Mia Umi Kartikawati
IIIF 2019 Siap Digelar
(Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Pameran Indonesia International Islamic Fair (IIIF) 2019 segera digelar 9 -11 Mei 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

IIIF merupakan suatu program berskala internasional yang dihadirkan untuk memperkenalkan keragaman unsur budaya masyarakat Islam global maupun di Indonesia, salah satunya digagas oleh Perancang tenun dan songket Anna Mariana. Acara tersebut meliputi kegiatan lintas bisnis syariah, pertukaran budaya, pendidikan, promosi wisata, serta kuliner halal.

IIIF 2019 akan memamerkan serangkaian kegiatan, antara lain fashion show, seminar, talkshow, kompetisi, exhibition, bazaar, Islamic Food & Beverage serta menampilkan anjungan dan atraksi kesenian dari peserta.

Ada berbagai jenis lomba yang digelar yang melibatkan pelajar dan mahasiswa, di sini kami bekerja sama dengan sejumlah pihak, salah satunya dengan Ustaz Yusuf Mansyur, yang akan menjadi narasumber dalam talk show bernuansa Islami,"ujar Anna, Jakarta, Jumat, (12/04/2019).

Ini juga akan melibatkan sejumlah hafiz Quran, dari pesantren Daqu milik Ustaz untuk ikut berkompetisi dalam lomba Tilawah Quran, Hafalan surat pendek maupun lomba Dai.

Masih menurutnya, IIIF 2019 akan menjadi event akbar yang mengangkat budaya Islam dan budaya Indonesia, oleh sebab itu dalam sesi talk show, Anna akan mengangkat tema tentang sejarah pembuatan kain penutup Kabah dan Tenun Indonesia.

Untuk tiket masuk juga tidak terlalu mahal. Menurut Anna, masyarakat bisa menjangkau acara ini dengan membeli tiket harga murah.

"Tiket dijual mulai dari harga Rp. 15 ribu - Rp. 20 ribu,"tambahnya. (tka)

#pameran #Indonesiainternationalislamicfair #siap #di
BERITA TERKAIT
Yuk, Hadiri Pameran Kuliner dan Perhotelan
Tiga Warna Penting Revitalisasi Panti Disabilitas
Remaja Kurang Gizi Berisiko Putus Sekolah
Cegah Anemia pada Remaja Putri
Nikmat Ramen dengan Harga Kaki Lima
Manfaat Vaksin untuk Mencegah Penularan Penyakit
Fasilitas Pendukung Pariwisata Danau Toba Dibangun

kembali ke atas