TEKNOLOGI

Senin, 15 April 2019 | 06:30 WIB

WhatsApp, Instagram, Facebook 'Down' Minggu Sore

WhatsApp, Instagram, Facebook 'Down' Minggu Sore
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Aplikasi pesan instan WhatssApp, aplikasi berbagi foto dan video Instagram, serta media sosial yang merupakan induk perusahaan keduanya, Facebook, tidak dapat diakses secara global, pada Minggu sore (14/4/2019).

Para pengguna WhatsApp melaporkan tidak bisa mengirim pesan ataupun membuka konten foto, suara, dan video yang masuk sebelum layanan itu 'down'.

Sementara, pengguna Facebook mengeluhkan tak bisa membuka layanan media sosial itu baik melalui PC, tablet, maupun smartphone. Tapi, berbagai notifikasi sempat masuk walau tak bisa terakses.

Hal serupa menjadi keluhan pengguna Instagram. Sejumlah orang mengaku tak bisa membuka layanan itu sekitar pukul 18.00 WIB. Padahal akses Internet mereka masih terjangkau dan lancar.

Dalam situs downdetector.com, sejumlah pengguna dari AS, Bahrain, Inggris, Prancis, Thailand, hingga Oceania mengaku mengalami gangguan aplikasi WhatsApp, Instagram, dan Facebook, termasuk aplikasi pesan Facebook Messanger.

Sementara, The Verge melaporkan gangguan layanan WhatsApp, Instagram, dan Facebook itu merupakan yang kedua kalinya terjadi dalam jangka satu bulan.

#WhatsApp #Instagram #Facebook #down
BERITA TERKAIT
Symantec: WhatsApp dan Telegram Rentan Disusupi
Tahun Ini, FB, WA, dan IG Makin Sering Tumbang
Telat Hapus Foto Mayat, Instagram Tuai Hujatan
Terlibat Skandal, Facebook Didenda Rp69,5 Miliar
WhatsApp Siapkan Fitur Edit Foto
Instagram Gulirkan Fitur Melawan Bullying
(GIIAS 2019) Suzuki Usung 'The Rise of Urban Adventure'

kembali ke atas