NASIONAL

Senin, 15 April 2019 | 11:20 WIB

Wiranto Pimpin Rapat Tahapan Akhir Pemilu

Muhammad Yusuf Agam
Wiranto Pimpin Rapat Tahapan Akhir Pemilu
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Politik, Hukum, dan HAM, Wiranto memimpin rapat persiapan tahap akhir Pemilu 2019 bersama penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu.

Selain itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga turut Hadir.

Rapat ini digelar untuk memastikan kesiapan Pemilu di masa tenang kampanye, di kantor KemenkoPolhukam, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Mendagri Tjahjo Kumolo, Jaksa Agung M Prasetyo, Menkominfo Rudiantara, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan juga ikut dalam rapat tersebut.

"Hari ini, kita akan menggelar rapat koordinasi baik tingkat pusat maupun daerah, kita bersyukur pada khirnya kita sampai pada hari H, saat jutaan masyarakat Indonesia secara serentak akan memberi suara dan hak pilih, baik di tingkat pusat dan daerah," kata Wiranto.

Wiranto mengakui banyak kendala di lapangan yang dihadapi oleh penyelenggara Pemilu maupun aparat keamanan. Namun, kendala itu masih bisa diatasi dan berjalan dengan baik sampai hari ini.

"Kita tahu di sana dan sini masih banyak masalah di lapangan. Kita jumpai di berbagai daerah berbagai permasalahan teknis penyelenggaraannya, masalah yang menyangkut fasilitas yang diberikan pemerintah, pun dalam hal-hal yang menyangkut keamanan masih ada. Tapi alhamdulilah, secara bertahap bisa diatasi dengan baik," jelas Wiranto. [rok]

#Wiranto
BERITA TERKAIT
KPK Temukan Uang Berserakan Dikamar Gubernur Kepri
KPK Waspadai Korupsi Sektor SDA Jadi State Capture
KPK Tanggapi Foto RJ Lino Di Luar Negeri
Pegawai KPK Minta Polisi Ungkap Pelaku Teror Novel
Yasonna: Pemkot Tangerang Minta Waktu Bahas Lahan
Jokowi Diyakini Pertahankan Menteri Profesional
12 Desa di Kendal Terancam Gagal Panen Padi

kembali ke atas