NASIONAL

Senin, 15 April 2019 | 13:24 WIB

Wiranto Ingatkan Aparat yang Jaga TPS Netral

Fadli Zikri
Wiranto Ingatkan Aparat yang Jaga TPS Netral
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM, Wiranto (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)


INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM, Wiranto mengingatkan aparat keamanan yang bertugas untuk menjaga tempat pemungutan suara (TPS) saat hari pencoblosan pada 17 April 2019.

"Jaga netralitas sebagai aparat keamanan yang baik dan terpercaya dan terakhir tetap gunakan moto yang dulu pernah saya sampaikan bahwa mengamankan pemilu adalah kehormatan. Pemilu sukses adalah kebanggaan kita sebagai bangsa," kata Wiranto saat membuka rakor tahapan akhir Pemilu 2019 di kantornya, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Wiranto ingin aparat menjaga TPS dengan baik agar masyarakat merasa aman dan tanpa tekanan untuk menggunakan hak pilihnya. Wiranto juga mengingatkan aparat untuk mendeteksi setiap gangguan-gangguan kecil di setiap TPS yang bisa mengganggu jalannya prose pemungutan suara hingga penghitungan suara.

"Berikan dan ciptakan ruang yang aman bagi pemilih untuk dapat bergerak dan berangkat dari rumah ke TPS dengan bebas tanpa tekanan," ucapnya.

"Kawal dan mobilisasi dan penghitungan suara dengan ketat, untuk tidak ada gangguan-gangguan atau menghindari kecurangan yang dapat mengganggu penghitungan suara," sambung dia. [rok]

#Wiranto
BERITA TERKAIT
Wiranto: Pemerintah Tahu Dalang Kerusuhan 22 Mei
Ferdinand Sindir Wiranto Soal Pilpres Zaman SBY
Fahri Hamzah Tantang Wiranto
BPN Sebut Tim Bentukan Wiranto Ancaman Demokrasi
Pembentukan Tim Kemenkopolhukam Dinilai Aneh
Kata Pakar Soal Pembentukan Tim Hukum Nasional
Moeldoko Sebut Wiranto Bela Media Mainstream

kembali ke atas