GAYA HIDUP

Senin, 15 April 2019 | 14:45 WIB

Asupan Gizi Dapat Pengaruhi Gerak Tubuh

Mia Umi Kartikawati
Asupan Gizi Dapat Pengaruhi Gerak Tubuh
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Asupan zat gizi yang benar akan mempengaruhi gerak tubuh setiap orang. Lantas, apakah Anda sudah memenuhi asupan gizi pada tubuh Anda?

Menurut Rita Ramayulis, DCN, MKes, selaku ahli gizi menjelaskan jika seseorang ingin mendapatkan tubuh yang sempurna, pastinya bisa menurunkan kepadatan lemak dalam tubuh dan diganti dengan kepadatan otot.

"Komposisi tubuh yang baik adalah antara lain lemak dan otot seimbang agar bisa tercipta kebugaran," kata Rita saat ditemui di acara MUSCLE FIRST, Jakarta, Senin, (15/04/2019).

Salah satu yang mendukung asupan gizi yang sehat dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi suplemen. Namun, harus berhati - hati dalam memilih suplement tubuh.

"Produk yang digunakan untuk melengkapi makanan, mengandung satu atau lebih zat gizi tertentu untuk mencapai angka kecukupan gizi yang dianjurkan. Ini adalah kebutuhan supleman," tambahnya.

Contoh kasus yang kerap terjadi adalah ketika seseorang ingin membesarkan otot, pastinya makan yang dimasukkan ke dalam tubuh pastinya akan diatur. Kalau hanya membesarkan otot untuk berlomba dan lebih cepat besar, ini yang berbahaya. Harus diperhatikan. (tka)

#asupan #gizi #dapat #pengaruhi #gerak #tubuh
BERITA TERKAIT
Tempat Terbaik di Eropa dengan Makanan Halal Lezat
Jemaah Haji Kembali, Kesehatan Terus Dipantau
(Ubud Village Jazz Festival 2019) Ramai Penyanyi Internasional
JFFF 2019 Tampilkan Keindahan Kain Tenun
(Penghargaan Achmad Bakrie) Empat Sosok Anak Bangsa dengan Prestasi Gemilang
Rayakan Kemerdekaan di Jungleland
Mitos dan Fakta Seputar Dermatitis Atopik

kembali ke atas