NASIONAL

Senin, 15 April 2019 | 15:25 WIB

6.000 Aparat Gabungan Amankan Pemilu di Jakarta

Happy Karundeng
6.000 Aparat Gabungan Amankan Pemilu di Jakarta
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, pihaknya akan menerjunkan sekira 6.000 aparat gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk mengawal saat pemungutan suara Pemilu (17/4/2019) besok.

Menurutnya sejak satu bulan belakangan pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan menggelar patroli gabungan di tingkat Polda, Kodam, Polres, dan Kodim.

"Bahkan kita dibantu juga dari Satpol PP itu melaksanakan kegiatan ini," katanya di Mapolda Metro Jaya Senin (15/4/2019).

Gatot melanjutkan, sasaran dari patroli gabungan ini yaitu di lokasi yang dianggap rawan. Namun, Gatot tidak menyebutkan di mana saja lokasi yang dianggap rawa dari aksi orang tak bertanggungjawab tersebut.

"Sasaran kita sudah jelas yaitu tempat tempat yang memiliki potensi kerawanan, hal ini ditujukan untuk memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat datang ke TPS menggunakan hak pilih nya Secara bebas agar tidak ada perasaan khawatir, terintimidasi, ini tujuan kita melakukan kegiatan ini," pungkasnya. [adc]

#Pemilu2019 #Polisi
BERITA TERKAIT
Kejati Langsung Tindaklanjuti SPDP Rusuh 22 Mei
SPDP Kerusuhan 22 Mei, 79 Orang Tersangka
BPN Sayangkan Kasus KPPS Wafat Menggantung
SMRC: Mayoritas Rakyat Percaya Pemilu 2019 Jurdil
BPN Sebut Pemilu 2019 Banyak Masalah
Percaya Hakim MK, Sandi Ajak Pendukung Tak Demo
Polisi Bekuk Pemilik 61 Kilogram Ganja di Aceh

kembali ke atas