METROPOLITAN

Senin, 15 April 2019 | 15:32 WIB

KPU Didemo Soal Surat Suara Dicoblos di Malaysia

Willie Nafie
KPU Didemo Soal Surat Suara Dicoblos di Malaysia
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ratusan massa dari Korps Merah Putih (KMP) mengeruduk Gedung KPU RI, di Jl. Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019). KMP mendesak lembaga penyelanggara pemilu itu, mengusut tuntas kasus surat suara sudah dicoblos di Selangor, Malaysia. Hal ini dilakukan ditengah hujan deras di sekitar lokasi.

Pasalnya diduga ada sindikat khusus yang sengaja memainkan isu tersebut guna kepentingan tertentu.

"Kami mendesak KPU supaya mengusut tuntas pemberitaan surat suara yang secara curang dicoblos di Malaysia," kata Koordinator KMP, Mas Latu.

Mas Latu menilai, banyak keganjilan dalam kasus ini. Mustahil surat suara dalam pengawasan PPLN, Panwas Luar Negeri, dan pihak keamanan di Kedubes bisa keluar dalam jumlah cukup besar ke sebuah ruko kosong. Bahkan ruko itu ditemukan lalu diviralkan seseorang yang hingga kini belum diketahui identitasnya.

"Video yang beredar tidak di zoom sepintas kertas suara tidak ada tandatangannya KPPS atau panitia di luar negeri. Ini akal akalan pihak yang takut kalah," tandasnya.

Mas Latu menilai kejadian surat suara sudah dicoblos di Selangor, syarat kepentingan politik guna mendelegitimasi Pemilu dan pihak penyelenggara Pemilu oleh pihak yang takut kalah dengan menyebut bahwa Pemilu curang. Untuk itu dia meminta agar seluruh pihak tidak terprovokasi.

"Ini maling teriak maling. Dicoblos sendiri, direkam sendiri, digrebeg sendiri, dilaporkan sendiri. Ini kisah hoaks yang terulang kembali. Sandiwara lagi, drama gagal, terus diulang ulang," cetusnya. [adc]

#SuratSuaraTercoblos #Malaysia #KPU
BERITA TERKAIT
Hasil Pemeriksaan PNS DKI Pengundang Muslimat HTI
Kivlan Zen Polisikan Iwan Kurniawan
Pengelola LRT Jakarta: Uji Coba Belum Dievaluasi
Soal Pro Kontra IMB, Anies: Nanti Bakal Tertulis
Ini Solusi Anies Hadirkan Air Bersih di Jakarta
Soal Pergub Larang Kantong Plastik, Ini Kata Anies
Polres Kepulauan Seribu Ungkap Sabu 1,7Kg

kembali ke atas